Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kelas IIB Rembang

Jaga Imunitas, WBP Rutan Rembang Laksanakan Senam Aerobik

Info Terkini | Saturday, 06 Aug 2022, 11:10 WIB


REMBANG - Mendapatkan perawatan rohani maupun jasmani merupakan salah satu hak yang diperoleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Rembang Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Untuk memenuhi hak tersebut, khususnya dalam perawatan jasmani, Rutan Kelas IIB Rembang melaksanakan kegiatan senam aerobik di Lapangan tenis, Sabtu (6/8).

Kegiatan ini berlangsung aman, tertib, dan penuh semangat dengan diikuti oleh beberapa petugas dan seluruh warga binaan.

Kegiatan senam aerobik ini dilaksanakan rutin setiap hari Sabtu. Namun pada hari Senin sampai Jumat juga dilaksanakan senam kesegaran jasmani (SKJ) bagi seluruh WBP.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik Warga Binaan Pemasyarakatan dalam menjalani masa pidananya sehingga tidak mudah terkena penyakit suatu apapun.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Sri Nurwiyani mengungkapkan bahwa kegiatan senam ini sangat bermanfaat bagi WBP Rutan Rembang.

"Senam aerobik ini kita (instansi) laksanakan rutin setiap hari sabtu, selain itu pada hari Senin sampai Jumat warga binaan juga melaksanakan SKJ. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi WBP khususnya bagi kesehatan dan kebugaran fisik WBP.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image