Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Salatiga

Buka Muswil II IPKEMINDO Jateng, Kakanwil Ingatkan Pembimbing Kemasyarakatan Selalu Jaga Integritas

Info Terkini | Wednesday, 03 Aug 2022, 06:24 WIB

SEMARANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah bersama DPW Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan (Ipkemindo) Jawa Tengah menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) II di Hotel Candi Indah (HCI) Convention, Selasa (2/8/2022).
Muswil yang akan memilih Ketua Ipkemindo baru ini mengusung tema “Melalui Musyawarah Wilayah IPKEMINDO Jawa Tengah, Kita Tingkatkan Soliditas Organisasi menuju Kinerja PASTI”.
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah., A. Yuspahruddin berkesempatan membuka kegiatan.
Hadir pada acara Musyawarah Wilayah II ini, Ketua DPP IPKEMINDO Pusat, Junaedi, Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Pujo Harinto.
Hadir pula Pimti Pratama Kanwil Jateng, Kepala Divisi Admistrasi, Jusman dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto.
Dalam sambutannya Yuspahruddin menekankan pesan untuk selalu menjadi insan pengayoman yang berintegritas.
“Profesi Pembimbing Kemasyarakatan memiliki arti penting, oleh karena itu JFT PK harus selalu manjaga integritas. Jangan sampai organisasi IPKEMINDO tercacat karena ada PK yang integritasnya rendah.” Ujar Yuspahruddin.
Ia melanjutkan dengan memberikan kutipan dari buku karya Stephen Covey tentang kebiasan manusia yang sangat efektif, mengimbau unruk selalu menjadi proaktif.
“Jadilah proaktif, beberapa contoh menjadi pribadi yang proaktif adalah menyelesaikan masalah sebelum masalah tersebut terjadi (deteksi dini), kedua adalah menjadi pribadi yang berinovasi, ketiga adalah berani berpendapat dan terakhir menjadi pribadi yang dpaat mengambil alih (taking charge)." jelasnya.
Sebagai informasi, Muswil dilaksanakan dengan agenda pemilihan Ketua DPW Ipkemindo Jateng periode 2022-2025, yang memilih PK Madya Kanwil Kemenkumham Jateng, Nadzif Ulfa sebagai Ketua baru. Kegiatan dilanjutkan pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah oleh Ketua DPP.
Kegiatan Muswil II Ipkemindo ini dipungkasi dengan Seminar Nasional Peran Pembimbing Kemasyarakatan Dalam Menyongsong Penerapan Undang-Undang Sistem Pemasyarakatan dan Restorative Justice,".
Turut hadir di acara Muswil II IPKEMINDO, Kepala Lapas I Semarang, Tri Saptono dan 7 Kepala Bapas di Jawa Tengah serta diikuti oleh seluruh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan (APK) seluruh Jawa Tengah yang berjumlah 219 orang dari 259 PK dan APK se- Jawa [email protected]#KumhamSemakinPASTI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image