Tipe Manusia Menghabiskan Uangnya

Image
Hamdani
Gaya Hidup | Thursday, 25 Nov 2021, 11:31 WIB
Foto Hotel.com

Jika berbicara tentang uang, maka banyak hal yang dapat kita bahas, karena mengingat saat ini uang adalah salah satu hal yang paling dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia saat ini.

Hidup di zaman moderen saat ini, uanglah yang dijadikan alat untuk mengukur kekayaan seseorang, karena samakin banyak uang ataupun aset yang dimiliki seseorang, maka semakin mudah juga bagi orang tersebut dalam membeli atau memperoleh sesuatu yang ia inginkan.

Menghabiskan uang adalah kegiatan yang paling sering kita lakukan, dan setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menghabiskan uang yang ia miliki, karena mengingat kebutuhan setiap orang yang berbeda - beda menghabiskan uang tidaklah selamanya menjadi hal yang negatif karena tidak semua orang menghabiskannya untuk hal yang tidak bermamfaat

Teman-teman dalam artikel ini akan di jelaskan tipe-tipe manusia dalam menghabiskan uang yang ia miliki

1. Tipe Mayoritas

Tipe mayoritas ini adalah salah satu tipe manusia yang paling sering kita lihat di kehidupan kita. Biasanya dalam tipe mayoritas ini seseorang yang menerima income yang ia miliki, langsung menggunakannya untuk membeli atau memenuhi semua keinginannya, baru selanjutnya ia memikirkan biaya hidup yang sebenernya sangat penting di perhatikan. Tipe manusia yang satu ini menghabiskan uangnya tanpa memikirkan tabungan dan menginvestasikan uang yang ia miliki untuk masa depan.

2. Tipe Kelas Midle

Pada kelas ini manusia lebih mengutamakan kebutuhan hidupnya dalam mengeluarkan pendapatannya. Akan tetapi, pada bagian midle ini manusia tetap menggunakan income nya untuk memenuhi keinginan yang ia miliki dan pada bagian ini manusia masih memiliki kemauan untuk menyisihkan sedikit dari pendapatannya untuk disimpan dan memikirkan kehidupannya di masa yang akan datang.

Dan pada bagian ini dapat disimpulkan bahwa ia menghabiskan uangnya secara tertata dan seimbang, karena semua kebutuhan, keinginan dan tabungan yang diharapkan dapat dipenuhi.

3. Mindset Tajir

Pada kelas ini dapat dikatakan manusia dapat berpikir dengan sangat baik Dan memikirkan masa depan. Karena jika diperhatikan pada tahap ini semua kebutuhan dan keinginan terpenuhi dengan baik akan tetap tidak lupa juga untuk menyisihkan uangnya untuk berinvestasi dengan tujuan untuk mengembangkan penghasilan yang dimilikinya.

Sehingga dengan berinvestasi itulah manusia dapat meningkatkan kekayaan atau aset yang sudah dimilikinya. Pada kelas ini manusia lebih menggunakan uang untuk memikirkan masa depan dengan berinvestasi dan lebih baik dalam menata hidupnya sehingga lebih mudah untuk mencapai kesejahteraan dalam hidup. (*)

Penulis : Yuliana mahasiswa LP3I College Banda Aceh

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Suara Rakjat

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

GB Whatsapp Versi Terbaru, Lihat Kelebihan yang Dimilikinya

Image

Apakah Pinjaman Online Itu Menguntungkan atau Malah Merugikan?

Image

PEREMPUAN MULIA DENGAN ISLAM

Image

Rekomendasi 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android dan Iphone

Image

Ingin Irit Kuota Download Youtube Go Apk, Youtuban Gratis Tanpa Kuota

Image

Heboh Kini Muncul Link Download Youtube Go Apk Versi Desember

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image