Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bongkeybae

Jurusan Kuliah Tanpa Hitungan Matematika Cepat Lulus

Eduaksi | Sunday, 31 Jul 2022, 22:38 WIB

Adakah jurusan tanpa hitungan matematika? Sudah pasti ada donk! Karena benar ada beberapa jurusan yang tidak bergesekan dengan hitung-hitungan. Kurang lebih apa sich jalurnya? Silahkan baca pembahasan di bawah ini.

9 Jurusan Kuliah Tanpa Hitungan Matematika Cepat Lulus

Harus dipahami, kami cuma menjelaskan sebagai bahan rekomendasi saja. Keputusan mutlak berada di tangan kalian . Maka yakinkan penelitian lebih dalam berkenaan jurusan yang hendak diambil.

1. DKV (Design Komunikasi Visual)

Kemungkinan kamu pernah menanyakan, Apa DKV ada matematika? Jawabnya pasti tidak ada. Karena jurusan kuliah ini lebih mempelajari berkenaan riwayat, sosial, dan design . Maka kamu tidak pusing menghitung rumus yang terlampau ruwet.

Walau demikian, setiap mata kuliah ada materi yang mengenai hitungan, misalkan menghitung luas, menghitung ukuran kertas, menghitung kecil besarnya simbol, dan lain-lain. Bila kamu mempunyai minat dan skill yang tinggi di bagian design, kamu dapat mencoba masuk kuliah jurusan DKV ini.

2. Jurusan Sastra

Jurusan sastra pun tidak ada mata kuliah matematika. Karena pada jurusan ini, akan pelajari berkenaan riwayat, animo kreasi, membuat kreasi, sampai mengkritik sebuah kreasi.

Bila kamu mempunyai khayalan yang bagus seperti membuat kalimat puitis, kemungkinan jurusan ini pas denganmu. Sebab bisa mempermudah dan memperlancar karier yang kamu lalui.

3. Jurusan Sendratasik

Kamu ketahui tidak, Kuliah apa yang rileks? Nach jurusan seni tari, sinetron, dan musik (Sendratasik) kemungkinan menjadi opsi. Rileks yang diartikan di sini bukan rileks leha-leha tanpa beraktivitas apa saja ya.

Tapi rileks yang kami tujuan yaitu tidak begitu memberatkan pemikiran. Karena pada jurusan ini banyak praktik daripada teori. Tentu saja begitu enak sebab bisa membuat kamu jadi lebih jago kembali. Apa lagi jurusan ini tidak ada mata kuliah matematika, sehingga kamu tidak dipusingkan dengan rumus yang terlampau sulit.

4. Ilmu Komunikasi

Kamu tidak akan menemui mata kuliah matematika pada jurusan ini. Karena jurusan ini akan konsentrasi untuk pelajari seni berbicara. Kamu akan belajar berkenaan tata langkah jadi pembawa informasi, khalayak speaking, dan lain-lain.

Ilmu Komunikasi bisa dikatan sebagai jurusan yang cocok untuk orang yang malas dengan hitungan matematika tetapi ingin nilai tinggi saat bekerja kelak, kemungkinan Pengetahuan Komunikasi pantas kamu memasuk.

5. Jurusan Sejarah

Riwayat jadi jurusan kuliah yang tidak ada matematika. Karena kamu akan dibawa untuk belajar berkaitan history, kehidupan sosial warga, budaya, ekonomi, sampai politik dan agama.

Biasanya, alumnus riwayat sesudah lulus bisa menjadi seorang guru. Tetapi kamu bisa juga loh jadi sejarawan, bekerja di pabrik tambang, dan lain-lain.

6. Jurusan Sosiologi

Sama sesuai namanya, jurusan ini akan pelajari berkenaan pengetahuan sosial. Jurusan ini masih mempunyai keterikatan dengan jurusan riwayat. Karena untuk mempelajari budaya dan kehidupan warga, perlu merujuk pada bersejarahnya.

Untuk kamu yang tidak sukai matematika, kamu dapat masuk ke jurusan ini. Ingat, kamu tidak akan merasakan matematika saat masuk di jurusan sosiologi.

7. Jurusan Filsafat

Kamu tidak mendapati matematika pada jurusan ini. Walau tidak ada matematika, kamu dituntut untuk berpikiran krisis dan membaca buku yang banyak. Karena pada jurusan ini benar-benar memercayakan nalar berpikiran.

Maka untuk kamu yang menyukai mikir dan mempunyai daya krisis yang tinggi, kamu dapat masuk jurusan ini.

8. Pendidikan Bahasa Indonesia

Jurusan ini pas untuk kamu yang anti dengan matematika. Karena nanti kamu akan dibawa untuk pelajari berkenaan linguistik dan pengajaran.

Misalkan saja berkenaan kalimat, bunyi bahasa, dan lain-lain. Kamu akan dipulas menjadi seorang guru Bahasa Indonesia yang bagus dan professional.

9. Pendidikan Bahasa Inggris

Pada jurusan ini tidak ditemui matematika yang buat pusing. Karena kamu akan dibawa untuk belajar berkenaan bahasa Inggris. Disamping itu, kamu akan dipulas kembali jadi seorang guru yang professional.

Materi pada jurusan ini berlainan dengan materi jurusan sastra Inggris. Pada Pengajaran Bahasa Inggris lebih menguasai materi yang bergesekan dengan sekolah.

Demikian pembahasan mengenai Jurusan Kuliah Tanpa Hitungan Matematika Cepat Lulus. Baca informasi mengenai pendidikan dan kuliah di rdn times karena banyak informasi menarik dan bermanfaat bisa kamu dapatkan secara gratis.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image