Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Guru MTsN 6 Bantul Silaturahmi Haji Mantan Kepala Madrasah

Agama | Sunday, 31 Jul 2022, 19:32 WIB

Sejumlah guru MTsN 6 Bantul mengunjungi kediaman mantan kepala madrasah periode 2018-2019 akhir yang baru saja pulang dari tanah suci menunaikan ibadah haji. Tohari Suyuti beserta istri kembali ke tanah air pada Kamis (28/1/2022) kurang lebih pukul 22.00 WIB tiba di Parasmya Bantul. “Alhamdulillah saya beserta istri bisa kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan sehat,” jelasnya saat ditemui di kediaman Greges, Donotirto, Kretek, Bantul.

Serombongan guru MTs Negeri 6 Bantul bersilaturahmi sekitar pukul 11.00 WIB (31/7/2022) guna memberikan penghormatan sekembalinya mantan kepala madrasah menunaikan ibadah di Makkah Al Mukaromah dan Madinatul Munawwarah. Munifah, Ritaningsih Sudjoko, Siti Zaidah, Zaenani Qodriyatun, Rina Harwati, Harneti, Siti Maryatun, Dian Budi Astuti, dan Fauka Nurul berangkat secara bersama-sama dengan titik kumpul di MTs Negeri 6 Bantul. Rombongan ditanggapi dengan baik oleh tuan rumah.

Kepala MTs Negeri 6 Bantul, Mafrudah mengapresiasi para guru yang sudah bersilaturahmi. Dikatakannya bahwa silaturahmi akan mendatangkan keberkahan dan merekatkan persaudaraan. “Saya turut senang para guru dapat bersilaturahmi ke rumah Bapak Tohari Suyuti mantan kepala madrasah sebelum saya. Ini adalah wujud penghormatan dan penyambutan yang baik setelah beliau beserta istri hampir dua bulan lamanya beribadah di negeri orang. Kebiasaan seperti ini saya harap dapat terus dilanjutkan,” ujar Mafrudah.

Sementara itu, Siti Zaidah guru IPA yang semasa kuliah adalah teman seangkatan Tohari Suyuti berbahagia bisa memberikan penghormatan atas kepulangan sahabat semasa mudanya di tanah air dalam keadaan sehat. “Saya bangga teman saya sudah pulang dengan membawa predikat haji. Semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur. Saya juga berharap diberi kesempatan oleh Allah untuk berziarah ke Makkah dan Madinah seperti yang sudah dilakukan oleh sahabat saya,” tuturnya. Rombongan dari MTs Negeri 6 Bantul berpamitan setelah kumandang azan duhur terdengar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image