Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Shafira Adlina

Raih Manfaat dengan Lomba Blog, Ikuti IndiHome Blogger Days Yuk!

Lomba | Wednesday, 24 Nov 2021, 14:28 WIB
manfaat ikut lomba blog (olahan pribadi dengan canva)

Sebuah perlombaan menjadi hal yang sangat menantang sekaligus menyenangkan apalagi jika bicara tentang hadiah dan penghargaan. Tak terkecuali bagi seorang blogger atau penulis blog yang mengikuti lomba blog.

Kalian seorang blogger, suka menulis? Masih ragu mau ikut kompetisi lomba blog apa ga?

Saya pribadi baru merasakan aroma kompetisi lomba blog dengan blog ceritamamah.com sekitar 2 tahun belakangan ini. Banyak sekali manfaat lomba blog yang bisa dirasakan. Berdasarkan pengalaman saya, curhatan sesama blogger di suatu grup komunitas dan para senior blogger lainnya. Setidaknya ada 3 manfaat mengikuti lomba blog yang bisa kamu rasakan, yaitu :

#1. Ajang Berlatih menulis

Percayalah dengan mengikuti lomba blog kita akan belajar meningkatkan kemampuan menulis kita. Kita mencoba mengikuti seluruh persyaratan dan ketentuan lomba. Tema dan topik tulisan lomba.

Walaupun dalam kenyataan sekarang lomba blog semakin kompetitif, blogger-blogger semakin pandai menghadirkan gambar, infografik hingga desain yang menguji daya kreatifitas. Namun, lomba blog tetaplah lomba menulis.

Kita tetap dinilai sebagai blogger yang mengetik lautan huruf yang tersusun menjadi gagasan kreatif dengan sudut pandang khasnya masing-masing. Dwiandika seorang mentor Impactful writing menjelaskan bahwa mengikuti lomba blog menjadi salah satu ajang kita menguji kualitas tulisan kita.

#2. Menaikkan reputasi dan Memperluas jaringan

Widyanti Wulandari ketua IIDN pernah mengucapkan bahwa dengan mengikuti lomba blog kita bisa membranding diri kita sendiri sekaligus menaikkan reputasi. “oh itu blogger yang suka ikut lomba loh.”

Tanpa sadar image itu akan melekat pada kita, apalagi kalau kita bisa menang terus kan?

Jaringan pertemanan, networking pun lambat laun muncul karena manfaat ikut lomba blog itu sendiri.

#3. Mendapatkan hadiah

Salah satu manfaat terbesar dan magnet tersendiri untuk para pengikut lomba adalah mendapatkan hadiah. Siapa sih yang ga mau dapat hadiah dari perlombaan? Selain memperhatikan tema dan penyelenggara, biasanya kalian juga akan langsung tertuju dengan hadiah lombanya bukan?

Yuk Asah Kemampuan Menulis, Ikuti Blogger Days IndiHome!

IndiHome sebagai layanan fixed broadband terkemuka milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengajak teman-teman blogger untuk mengikuti lomba Blogger Days IndiHome. Kalian bisa memenangkan hadiah senilai Rp22.500.000!

Mau tau gimana caranya? Cus, langsung aja simak ketentuan berikut!

#1. Tema IndiHome Blogger Days

Mengusung tema “Peran IndiHome Membangun Kedaulatan Digital Indonesia”, Kalian bisa menulis dengan penuh kreativitas dengan memilih satu di antara sub-tema berikut :

1. Aktivitas Tanpa Batas Bersama IndiHome

2. Dukungan IndiHome Memajukan Ekosistem E-Sport di Indonesia

3. Bakti Sosial IndiHome untuk Kesejahteraan Indonesia

#2. Ketentuan IndiHome Blogger Days

1. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang tidak memenuhi seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku dan/atau melakukan kecurangan.

2. Tulisan yang akan diikutkan dalam proses seleksi hanya yang dikumpulkan sebelum batas waktu periode lomba ditutup.

3. Seluruh tulisan yang masuk menjadi hak milik panitia penyelenggara dan hanya akan digunakan untuk kepentingan dan tujuan kampanye semata.

4. Keputusan yang diambil bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

5. Periode kompetisi: 10 November - 10 Desember 2021.

6. Pengumuman pemenang akan diinformasikan melalui media sosial dan website IndiHome.co.id.

#3. Hadiah IndiHome Blogger Days

Dengan total 22,5 Juta Rupiah, kalian bisa berkesempatan memenangkan rincian hadiah sebagai berikut :

1. Juara 1 : Rp7.000.000

2. Juara 2 : Rp5.000.000

3. Juara 3 : Rp2.500.000

4. 2 juara favorit : @ Rp1.500.000

5. 5 juara tercepat : @ Rp500.000

6. 5 komentar artikel terbanyak : @Rp 500.000

Eits, tambahan nih akan ada tambahan benefit menarik dari IndiHome untuk 5 pemenang terbaik! Wah bertabur banget kan hadiahnya!

Jangan ragu menunjukkan kreativitas dan keahlian menulismu khususnya di dunia per-blog-an!

Yuk, asah kemampuan menulis dan rasakan mengikuti lomba blog ya dengan ikut IndiHome Blogger Days. Untuk informasi lebih lanjut bisa lihat di sini atau hubungi Contact Person :+62 813-8785-3385 (Rahmah).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image