Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UMKT

Milad ke 59 Tapak Suci: Komitmen Tapak Suci Samarinda Tingkatkan Prestasi

Olahraga | Sunday, 31 Jul 2022, 15:53 WIB
Pembukaan acara (Foto: Ade Ismail Ramadhan)

Tapak Suci Samarinda - Terus komitmen dalam memajukan dunia pencak silat dan meraih prestasi terbaik adalah identitas Tapak Suci. Dalam rangka Milad ke 59 Tapak Suci 159 Kota Samarinda gelar Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Tapak Suci 159 Kota Samarinda. Agenda digelar di Aula SD Muhammadiyah 2 Samarinda pada Minggu (31/7/22).

Kegiatan Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Tapak Suci 159 Kota Samarinda ini merupakan rangkaian program Tapak Suci Samarinda yang bertujuan agar seluruh kader tapak suci di kota samarinda dapat merefleksi seluruh raihan prestasi dan evaluasi agar kedepan Tapak Suci 159 Kota Samarinda bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi.

Hadir dalam rangkaian kegiatan ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Samarinda Bapak Suwoko, Ketua Tapak Suci Kalimantan Timur Bapak Ego Arifin, perwakilan sekolah Muhammadiyah se-kota Samarinda dan seluruh kader pendekar Tapak Suci se kota Samarinda.

Dalam sambutannya, Ketua Tapak Suci 159 Kota Samarinda Saudara Agung Sugiarto menyampaikan bahwa Tapak Suci merupakan salah satu ortom Muhammadiyah yang besar, dimana memiliki cabang latihan hampir di seluruh dunia. "Kita perlu pahami bersama bahwa Tapak Suci ini merupakan salah satu ortom yang besar yang dimana di usia 59 tahun ini Tapak Suci telah memberikan kontribusi nyata untuk kemaslahatan ummat" Ujar Agung.

Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Tapak Suci 159 Kota Samarinda ini juga menjadi ajang syukur atas prestasi yang telah diraih para kader, diantaranya Juara Umum 1 Kejuaraan Cabang IPSI Kota Samarinda Tahun 2022 dan ajang syukur atas keberhasilan penyelenggaraan Kejuaraan Wilayah Tapak Suci Provinsi Kalimantan Timur yang ke 2.

"Perlu saya laporkan bahwa keberhasilan Tapak Suci 159 Kota Samarinda dalam menyelenggarakan Kejurwil 2 Tapak Suci Kaltim ini merupakan sejarah besar, karena untuk pertama kalinya lagi kejurwil ini dilaksanakan setelah terakhir dilaksanakan pada tahun 1992" Jelas Ego Arifin, Ketua Tapak Suci Kalimantan Timur.

Kedepan Tapak Suci 159 Kota Samarinda berkomitmen untuk terus berkontribusi, tidak hanya di bidang prestasi olahraga tapi juga da'wah Muhammadiyah, karena sejatinya Tapak Suci adalah salah satu cara Muhammadiyah berda'wah mensyiarkan islam.

Ketua PDM Kota Samarinda membenarkan hal tersebut. Disampaikan dalam sambutannya bahwa PDM Kota Samarinda menyambut baik atas keberhasilan yang terah di raih para atlet Tapak Suci. "PDM Kota Samarinda menyambut dan mengapresiasi prestasi Tapak Suci Samarinda, semoga kita semua bisa mengambil hikmah dan manfaatnya. tentunya kedepan Tapak Suci yang merupakan Ortom Muhammadiyah ini bisa terus memiliki haluan dan tujuan yang sama dengan Muhammadiyah yaitu Alqur'an dan As Sunnah" Tutup Suwoko sekaligus membuka secara resmi kegiatan Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Tapak Suci 159 Kota Samarinda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image