Milad ke 59 Tapak Suci: Komitmen Tapak Suci Samarinda Tingkatkan Prestasi

Image
Humas UMKT
Olahraga | Sunday, 31 Jul 2022, 15:53 WIB
Pembukaan acara (Foto: Ade Ismail Ramadhan)

Tapak Suci Samarinda - Terus komitmen dalam memajukan dunia pencak silat dan meraih prestasi terbaik adalah identitas Tapak Suci. Dalam rangka Milad ke 59 Tapak Suci 159 Kota Samarinda gelar Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Tapak Suci 159 Kota Samarinda. Agenda digelar di Aula SD Muhammadiyah 2 Samarinda pada Minggu (31/7/22).

Kegiatan Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Tapak Suci 159 Kota Samarinda ini merupakan rangkaian program Tapak Suci Samarinda yang bertujuan agar seluruh kader tapak suci di kota samarinda dapat merefleksi seluruh raihan prestasi dan evaluasi agar kedepan Tapak Suci 159 Kota Samarinda bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi.

Hadir dalam rangkaian kegiatan ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Samarinda Bapak Suwoko, Ketua Tapak Suci Kalimantan Timur Bapak Ego Arifin, perwakilan sekolah Muhammadiyah se-kota Samarinda dan seluruh kader pendekar Tapak Suci se kota Samarinda.

Dalam sambutannya, Ketua Tapak Suci 159 Kota Samarinda Saudara Agung Sugiarto menyampaikan bahwa Tapak Suci merupakan salah satu ortom Muhammadiyah yang besar, dimana memiliki cabang latihan hampir di seluruh dunia. "Kita perlu pahami bersama bahwa Tapak Suci ini merupakan salah satu ortom yang besar yang dimana di usia 59 tahun ini Tapak Suci telah memberikan kontribusi nyata untuk kemaslahatan ummat" Ujar Agung.

Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Tapak Suci 159 Kota Samarinda ini juga menjadi ajang syukur atas prestasi yang telah diraih para kader, diantaranya Juara Umum 1 Kejuaraan Cabang IPSI Kota Samarinda Tahun 2022 dan ajang syukur atas keberhasilan penyelenggaraan Kejuaraan Wilayah Tapak Suci Provinsi Kalimantan Timur yang ke 2.

"Perlu saya laporkan bahwa keberhasilan Tapak Suci 159 Kota Samarinda dalam menyelenggarakan Kejurwil 2 Tapak Suci Kaltim ini merupakan sejarah besar, karena untuk pertama kalinya lagi kejurwil ini dilaksanakan setelah terakhir dilaksanakan pada tahun 1992" Jelas Ego Arifin, Ketua Tapak Suci Kalimantan Timur.

Kedepan Tapak Suci 159 Kota Samarinda berkomitmen untuk terus berkontribusi, tidak hanya di bidang prestasi olahraga tapi juga da'wah Muhammadiyah, karena sejatinya Tapak Suci adalah salah satu cara Muhammadiyah berda'wah mensyiarkan islam.

Ketua PDM Kota Samarinda membenarkan hal tersebut. Disampaikan dalam sambutannya bahwa PDM Kota Samarinda menyambut baik atas keberhasilan yang terah di raih para atlet Tapak Suci. "PDM Kota Samarinda menyambut dan mengapresiasi prestasi Tapak Suci Samarinda, semoga kita semua bisa mengambil hikmah dan manfaatnya. tentunya kedepan Tapak Suci yang merupakan Ortom Muhammadiyah ini bisa terus memiliki haluan dan tujuan yang sama dengan Muhammadiyah yaitu Alqur'an dan As Sunnah" Tutup Suwoko sekaligus membuka secara resmi kegiatan Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Tapak Suci 159 Kota Samarinda.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Perguruan Tinggsi Swasta No 1 di Kalimantan Timur

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image