Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image mrazvi lubis

Pengurus Al Washliyah Berziarah dan Mendoakan Para Pendahulu

Agama | Wednesday, 24 Nov 2021, 13:48 WIB

JAKARTA – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke 91 Organisasi Islam Al Washliyah, para pengurus organisasi ini berziarah ke makam para tokoh Al Washliyah yang telah berpulang ke Rahmatullah. Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan terima kasih para pengurus yang kini mengemban amanah sebagai pengurus organisasi berlambang bulan sabit bintang lima tersebut kepada pendahulunya.

Kegiatan ziarah dan mendoakan para pendahulu organisasi ini memang sengaja dilestarikan agar selalu mengingat jasa-jasa yang telah diperbuat para pendahulu. Jabatan yang kini diemban para pimpinan Al Washliyah di semua tingkatan merupakan estafet dari para pendahulunya, hal ini haruslah diingat.

Untuk itu dalam rangka memeriahkan HUT ke-91 Al Jam`iyatul Washliyah yang jatuh pada 30 November 2021 nanti, pengurus Al Washliyah Pusat berziarah ke makam para tokoh dan pejuang organisasi Al Washliyah. Kegiatan ini dilakukan secara serentak dibeberapa makam di Jabodetabek pada Selasa, 23 November 2021.

Ziarah para guru Al Washliyah Ismailiyah kepada para guru-guru yang pernah mengajar di madrasah tersebut seperti ke makam Tuan Syekh. H.M. Arsyad Thalib Lubis di perkuburan jalan Mabar, Sei Kera, Medan.

Adapun lokasi ziarah yang didatangi yaitu TPU Kemiri Rawamangun yang terdiri dari makam H. Yunus Abubakar mantan Ketua PB Al Washliyah 1992-1997 dan pendiri Madrasah Al Washliyah Kayumanis, H. Hawari Lubis putra HM Arsyad Thalib Lubis dan mantan Wasekjen PB Al Washliyah dan Ketum PP GPA 1992-1997, H. Aziddin, Mantan Sekjen/Ketum PB Al Washliyah 1997-2010.

Selanjut para peziarah menuju ke TPU Kober Jatinegara, Jakarta Timur menuju ke makam Prof. Kolonel H. Baharudin Ali. Perlu diketahui, Almarhum Muallim Baharuddin Ali pernah bersama-sama Ismail Banda berangkat ke Al Azhar Mesir untuk melanjutkan sekolah pada 1931-an.

Sementara pengurus yang lain berziarah ke makam H. OK Abdul Azis di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan dan R Akbar Lubis di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Ziarah ke makam ulama Al Washliyah Tuan Syekh H. OK. Abdul Aziz di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Kegiatan ziarah ke makam tokoh dan pendiri, pejuang Al Washliyah dilaksanakan secara nasional, terutama di wilayah dan daerah Al Washliyah. Sementara pimpinan rombongan ziarah unsur PB Al Washliyah, PP Organ Bagian, Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah.

Rijal Naibaho, Bendahara Umum PB Al Washliyah, yang turut dalam kegiatan ziarah tersebut menegaskan ziarah ke makam tokoh, pendiri dan pejuang Al Washliyah merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 91 Al Washliyah.

Turut hadir pada acara ziarah tersebut, selain keluarga dan ahli waris almarhum, antara lain Bendahara Umum PB Al Washliyah, Rijal Naibaho, Razvi Lubis, Sekretaris PB Al washliyah, Anas Abdul Jalil, Ketua Majelis Dakwah PB Al Washliyah, Wizdan Fauran Lubis, Ketua Majelis Antar Lembaga/PP GPA, Hendra Gunawan Taher Ketua PW Al Washliyah DKI, Afri Yandi Putra, Ketum PP IPA, Maryam, Ketum APA, Ahmad Darwis Rambe, panitia pelaksana.

Ziarah ke makam ulama Al Washliyah Tuan Syekh H. Baharuddin Ali di TPU Kober, Kampung Melayu, Jakarta Selatan.

Sementara Keluarga tokoh Al Washliyah yang turut hadir dalam ziarah tersebut adalah keluarga Alm. H. Yunus Abu Bakar yaitu Ahmad Febri Fathoni, Elly dan Agus Sulaiman. Keluarga Almarhum Hawari Arsyad Lubis yaitu Rahniz Faury dan Zulhamdi Rusydi. Keluarga Almarhum H. Aziddin, SE yaitu Ihutan Makmur.

(mrl)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image