Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ade Kurniawan

Cara Membuat Bot Telegram

Teknologi | Sunday, 31 Jul 2022, 00:27 WIB

Telegram telah menjadi alat komunikasi paling aman dan masih populer hingga saat ini karena tingkat keamanan aplikasi Telegram lebih tinggi daripada aplikasi WhatsApp. Anda yang sudah lama menggunakan telegram pasti sudah tidak asing lagi dengan bot telegram. Tetapi mereka yang baru mengenal telegraf akan menjadi robot telegram.

Cara Membuat Bot Telegram

Aplikasi Telegram sebenarnya sudah ada sejak lama dan Telegram telah diperbarui dari waktu ke waktu sehingga sekarang Telegram menjadi semakin populer. Faktanya banyak pengguna Telegram lama yang masih menggunakan aplikasi Telegram sebagai alat komunikasi.

Ini bukan tanpa alasan karena Telegram menawarkan fitur sederhana dan mudah digunakan yang sama dengan aplikasi obrolan WhatsApp. Telegram menyediakan berbagai fitur yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan komunikasi Anda. Gunakan untuk penggunaan sehari-hari. Salah satunya adalah fitur bot di Telegram yang dapat Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan lebih mudah dan untuk kebutuhan lainnya.

Apa itu Bot Telegram?

Telegram bot adalah fitur yang disediakan oleh aplikasi chat Telegram. Dan fungsinya sendiri dapat digunakan untuk kebutuhan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda. Yang unik dari fitur ini adalah bot Telegram hampir mirip dengan akun pengguna Telegram lainnya tetapi bot Telegram tidak memiliki nomor ponsel sebagai akun pengguna.

Anda mungkin pernah menemukan fitur bot Telegram yang memudahkan aktivitas sehari-hari Anda. Seperti bot Telegram yang bisa otomatis menerjemahkan kata dari bahasa asing ke bahasa Anda. Nah bot Telegram bekerja sedemikian rupa sehingga seseorang dapat mendesain sesuai dengan kebutuhannya dengan bantuan pengkodean. Jika Anda mendengar kata coding Anda mungkin langsung berpikir bahwa membuat bot di Telegram sangat sulit.

Cara Membuat Bot di Telegram

Anda mungkin penasaran bagaimana cara membuat bot Telegram dan postingan ini akan menjawab rasa penasaran Anda dengan menjelaskannya sedetail mungkin. Duduk dan baca tutorial berikut secara keseluruhan untuk mempelajari cara mempraktikkannya sehingga Anda tidak membuat kesalahan dan dapat membangun bot Telegram yang sempurna.

Hal pertama yang perlu Anda persiapkan adalah ponsel dengan aplikasi Telegram terinstal. Buka aplikasi Telegram dan cari BotFather dari bagian komentar Telegram.

Kemudian chat dengan BotFather dan kirimkan transkrip chat dengan kata /newbot.

Masukkan nama yang ingin Anda buat terlebih dahulu lalu enter. Ini adalah nama yang dibuat ulang dengan menambahkan _bot di akhir nama yang dibuat.

Jika berhasil Anda dapat terus menyalin teks yang dikirim oleh akun BotFather Anda.

Kembali ke menu pencarian dan cari Manybot. Buka obrolan dengan Manybot dan klik Mulai. Kemudian pilih bahasa yang ingin Anda gunakan dan pilih Baru.

Bot Di sini Anda masih dapat memasukkan teks yang sebelumnya Anda salin dari BotFather. Masukkan pesan yang akan ditampilkan saat Anda mulai mengobrol dengan Bot Telegram.

Ini melengkapi pembuatan bot Telegram. Anda dapat membuka bot langsung dari tautan yang disediakan. Kemudian klik Mulai untuk memulai percakapan dengan bot yang baru saja Anda buat.

Jadi ketika Anda memulai chatbot bot akan secara otomatis membalas dengan pesan yang diketik sebelumnya.

Demikian sedikit penjelasan tentang apa fungsi dan kegunaan telegram bot dan cara membuat bot telegram dengan mudah tanpa menguasai ilmu coding yang menyulitkan anda. Anda dapat mengikuti metode langkah demi langkah ini untuk membuat bot Telegram Anda. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dan terima kasih.

Sumber: aktiva.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image