Mahasiswa KKN Unimal Sosialisasi Pembuatan Hand Sanitizer

Image
Kamaruddin
Gaya Hidup | Wednesday, 24 Nov 2021, 09:38 WIB
Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 191 fot9 bersama masyarakat setempat | Istimewa

Aceh Utara - Dalam upaya memutuskan penyebaran Covid-19, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 191 Universitas Malikussaleh (Unimal), membuat acara sosialisasi pembuatan Hand Sanitizer kepada masyarakat Gampong Keude, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Jumat, 12 November 2021.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN 191 adalah Zata Taris Zharfan ( Prodi Ilmu Hukum), Nabil Ibnu Sina, Zikra Ihtasya Annabila, Wina Andria, Syifa Chairunnisa, Faiza Ardianti (Pendidikan Dokter), Sri Dea Varissa, Chairinnisa (Teknik Kimia), Yoga Hussainy Lubis, Halim Muhshi Amran (Teknik Sipil). Mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nazaruddin S.sos.,M.A.P.

Ketua kelompok KKN-PPM 191, Zata Taris Zharfan mengatakan, sosialisasi pembuatan hand sanitizer ini merupakan salah satu program kerja tim KKN-PPM 191.

Tujuan mengadakan Sosialisasi dan Penyuluhan pembuatan hand sanitizer ini untuk kesadaran masyarakat penting menjaga kesehatan dan kebersihan selama masa pendemi Covid-19 ini.

“Kegiatan ini dapat apresiasi dari ibu-ibu pengajian majelis ta’lim Di Gampong Keude Simpang Empat Kecamatan Simpang Keuramat, karena telah membantu mereka dengan informasi pembuatan hand sanitizer,” kata Zata.

Menurutnya, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada kesehatan bahkan juga melumpuhkan perekonomian masyarakat di gampong tersebut, maka dari itu mahasiswa KKN-PPM memberikan edukasi tentang bahaya Covid-19.

“Kegiatan yang kami lakukan ini suatu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, semoga dengan kehadiran kami di sini dapat mengubah pola pikir masyarakat terhadap bahayanya penyebaran Covid-19, khususnya di Gampong Keude Simpang Empat.” ungkap Zata.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nazaruddin S.sos.,M.A.P menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM 191 Unimal ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan di era pandemi saat ini.

“Selain itu mahasiswa juga harus patuh pada protokol kesehatan biar masyarakat disana juga mengikutinya,” tutupnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mengingat bersama dengan menulis

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

URGENSI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI GENERASI MILENIAL

Image

Mahasiswa PMM-UMM Membantu Pendidikan di TPQ Baitussalam Dusun Jetis, Desa Mulyoagung

Image

Hukum Kontrak dalam Muamalah Islam

Image

Elvano Snack Sediakan Cemilan Sehat dan Buka Lapangan Kerja

Image

Peluncuran E-Book, 'Berbeda, Berdialog dan Berjuang Bersama'

Image

Pengembangan metode bank syariah sebagai solusi utama pencegahan adanya riba dalam pelaksanaan kegia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image