Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andriani S

Inilah Tips Jitu Memilih Aplikasi Penghasil Uang

Bisnis | Friday, 29 Jul 2022, 16:11 WIB

Di tengah zaman yang serba canggih seperti saat ini, penting untuk memanfaatkan berbagai perangkat dengan maksimal. Smartphone menjadi salah satu perangkat yang harus dimanfaatkan dengan maksimal seperti digunakan untuk menginstall aplikasi penghasil uang.

Seperti namanya, aplikasi ini menjadi salah satu platform yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Puluhan aplikasi jenis ini juga kerap kali muncul dalam sosial media atau platform lain dalam bentuk iklan sehingga tidak heran jika banyak kalangan yang tergiur untuk menggunakan aplikasi ini.

Tips Memilih Aplikasi Penghasil Uang

Hal yang paling menggiurkan dari sebuah aplikasi penghasil uang tidak lain adalah hadiah dari aplikasi tersebut yang kerap kali berupa uang tunai. Karena iming-iming imbalan berupa uang tersebut, banyak yang tidak ragu untuk menggunakan berbagai aplikasi ini tanpa pikir panjang.

Sayangnya tidak semua aplikasi yang melabeli dirinya “penghasil uang” benar-benar memberikan imbalan berupa uang kepada para penggunanya. Tidak jarang aplikasi yang sama sekali tidak membayar dan hanya menghabiskan waktu para penggunanya saja.

Meski terlihat seakan-akan tidak memberikan kerugian pada penggunanya, namun aplikasi penghasil uang bodong ini nyatanya bukan hanya menghabiskan waktu para penggunanya saja. Keharusan pengguna untuk memberikan data seperti e-mail hingga data e-wallet milik para penggunanya.

Jika Anda memberikan kedua data tersebut pada pihak yang tidak bertanggungjawab, ada potensi penggunaan data tanpa izin yang mungkin menghantui. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sangat penting untuk memilih aplikasi yang akan digunakan dengan sangat hati-hati.

Bagi Anda yang mulai berminat untuk menggunakan aplikasi penghasil uang, berikut beberapa tips memilih aplikasi yang bisa Anda perhatikan.

Perhatikan Legalitas Aplikasi

Hal pertama yang penting untuk Anda perhatikan saat memilih sebuah aplikasi adalah legalitas dari aplikasi tersebut. Semakin jelas legalitas yang ada, semakin aman data yang dalam aplikasi tersebut. Legalitas pada sebuah aplikasi cukup berbeda dengan legalitas pada beberapa hal lainnya.

Cukup sulit mengetahui kualitas dan keamanan sebuah aplikasi jika melihat siapa developer aplikasi tersebut. Namun Anda bisa memilih sebuah aplikasi penghasil uang yang telah lolos seleksi Kominfo. Label atau logo Kominfo akan muncul dalam aplikasi jika aplikasi tersebut telah mendaftarkan diri di bawah pengawasan Kominfo.

Sebuah aplikasi yang berada di bawah Kominfo telah diperiksa oleh Kominfo sebelum diluncurkan ke publik. Legalitas yang jelas dan meyakinkan bisa membuat Anda lebih tenang selama menggunakan aplikasi dan memberikan data pribadi dalam aplikasi tersebut.

Utamakan Testimoni Aplikasi Penghasil Uang

Tips lainnya yang tidak kalah penting dari mempertimbangkan legalitas sebuah aplikasi adalah testimoni dari para pengguna aplikasi tersebut. Testimoni yang diberikan oleh pengguna lain biasanya akan membuktikan apakah aplikasi tersebut benar-benar membayar atau tidak.

Saat ini juga cukup banyak influencer yang kerap kali mengulas sebuah aplikasi penghasil uang secara lebih dalam untuk mengetahui apakah aplikasi tersebut benar memberikan imbalan atau tidak. Anda bisa mencari testimoni tersebut melalui konten-konten yang di posting oleh influencer tersebut.

Tentu Anda juga tetap harus memilah influencer yang berkualitas agar testimoni yang diberikan dapat dipercaya. Semakin banyak Anda mencari testimoni, maka semakin mudah Anda mengetahui kualitas dari aplikasi tersebut.

Pertimbangkan Jenis Tugas Dalam Aplikasi

Tidak semua aplikasi penghasil uang dapat memberikan imbalan dengan mudah. Beberapa aplikasi membutuhkan waktu hingga berminggu-minggu hingga berbulan-bulan untuk memberikan imbalan pada para penggunanya.

Hal ini dikarenakan jenis tugas yang harus dilakukan berbeda pada setiap aplikasi. Pastikan Anda mengetahui terlebih dahulu tugas-tugas yang harus dilakukan dalam aplikasi tersebut kemudian membandingkannya dengan syarat penarikan hadiah dalam aplikasi.

Jika menurut Anda tugas yang diberikan sebanding dengan imbalan yang ada, maka Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut. Namun jika menurut Anda tugas yang ada terlalu sulit atau membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk memberikan Anda imbalan, maka sebaiknya Anda mencari aplikasi lain yang lebih baik untuk menghemat waktu Anda.

Itulah beberapa tips yang penting Anda perhatikan saat sedang memilih aplikasi penghasil uang yang akan digunakan. Ada cukup banyak jenis aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan uang seperti aplikasi survei, game, hingga aplikasi baca berita.

Beberapa aplikasi juga kerap kali menawarkan pilihan penarikan dana imbalan dalam berbagai bentuk mulai dari saldo e-wallet hingga voucher belanja. Tentu beberapa aplikasi juga ada yang hanya menyediakan satu pilihan penarikan hadiah saja untuk mengefektifkan penggunaan aplikasi tersebut.

Meski ada cukup banyak aplikasi yang benar-benar membayar, namun perlu Anda sadari bahwa aplikasi ini tidak bisa dijadikan sebagai penghasilan utama Anda. Hal ini karena nominal hadiah hingga waktu penerimaan hadiah tersebut tidak bisa diprediksi secara akurat.

Jadikanlah aplikasi penghasil uang ini sebagai sumber pendapatan sampingan Anda agar Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan lebih santai. Menggunakan aplikasi yang berkualitas dan terbukti membayar bisa membuat aktivitas penggunaan aplikasi Anda lebih bermanfaat

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image