Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Bantu Refresh Siswa, MTsN 4 Bantul Adakan Jalan Sehat

Guru Menulis | Friday, 29 Jul 2022, 11:46 WIB


Bantul (MTsN 4 Bantul) – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilaksanakan secara daring sejak era new normal mungkin menyebabkan siswa menyesuaikan diri dan lelah di hari-hari awal. Siswa sudah mulai mengikuti KBM selama sehari penuh sesuai jam normal sehingga mereka membutuhkan usaha lebih dalam beradaptasi. Tak tinggal diam, MTsN 4 Bantul bantu refresh atau segarkan pikiran siswa dengan mengadakan jalan sehat pada Jumat (29/7) dengan rute jalan sekitar sekolah.

Diampu oleh guru olahraga, Zainudin, S.Pd. memaparkan bahwa kegiatan ini harus dilakukan secara rutin. “MTsN 4 Bantul kiranya dapat mengadakan Jumat Sehat. Di hari Jumat, diadakan semacam kegiatan di luar kelas seperti jalan sehat, senam, dan lain-lain. Intinya kita berupaya menjaga Kesehatan anak. Kesehatan yang dimaksud adalah Kesehatan raga dan jiwa,” ungkap Zainudin.

Kegiatan Jalan Sehat ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 7 hingga 9 secara berurutan dan tetap mematuhi protokol Kesehatan. Usai salat dhuha, siswa dikoordinasi oleh beberapa guru yang bertugas menertibkan siswa dan memastikan kondisi siswa tetap dalam keadaan sehat. Seluruh siswa merasa senang dan terbukti dapat terlihat gembira saat dilanjutkan pembelajaran. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image