Serial Drama Korea Terbaru Lee Do-hyun, Skandal Cinta Murid dan Guru

Image
Dewi Nuryanti
Gaya Hidup | Monday, 22 Nov 2021, 19:01 WIB

Kehadiran serial drama Korea selalu dinantikan penggemarnya. Selain menghadirkan cerita yang dikemas apik dan menarik, drama Korea atau drakor menampilkan pemain bintang yang selalu sukses bikin penggemarnya terpana. Bagi penggemar drama Korea, siapa yang tidak familiar dengan wajah Jang Ki Yong, Song He Kyo, So Jong Ki atau bintang muda penuh talenta Lee Do-hyun.

Banyak orang yang ikut terbawa oleh cerita drama Korea yang ditontonnya. Dan banyak yang tergila-gila dengan pemainnya. Salah satu pemain drama Korea yang saat ini sedang digandrungi banyak penggemar adalah Lee Do-hyun. Aktor muda penuh pesona ini memiliki nama asli Lim Dong-hyun. Aktor tampan kelahiran Gyeonggi-do, Korea Selatan yang tengah naik daun ini, telah bermain dalam beberapa serial drama Korea, yaitu Hotel del Luna, 18 Again, Sweet Home dan Youth of May.

Lee Do-hyun pertamakali berakting sejak lima tahun lalu, namun disetiap penampilannya dia selalu mencuri perhatian. Lee Do-hyun terbilang sukses membangun karakter yang diperankannya sekaligus berhasil menciptakan chemistry dengan cukup baik saat beradu akting dengan lawan mainnya. Lee Do-hyun pernah beradu akting dengan sederet artis Korea papan atas, di antaranya IU di Hotel del Luna (2019), Han So Eun, Kim Ha Neul di 18 Again (2020), Go Min Si di Sweet Home (2020) dan Youth of Mei (2021) dan Im Soo Jung di Melancholia (2021).

Melancholia merupakan serial drama Korea terbaru yang dibintangi oleh Lee Do-hyun. Serial drama Korea ini baru saja tayang pada tanggal 10 November 2021 lalu. Dalam serial drama Korea terbarunya ini, Lee Do-hyun memerankan tokoh utama pria yang memiliki karakter yang sangat berbeda dari karakter yang pernah diperankan dalam serial drama sebelumnya.

Lee Do-hyun berperan sebagai seorang murid SMA yang pendiam, tidak banyak bicara dan apatis.
Lee Do-hyun memerankan Baek Seung Yoo, seorang murid SMA yang tampan namun tidak memiliki gairah hidup dan memiliki mata kosong. Baek Seung Yoo tidak suka bergaul dengan teman sekolahnya, minim interaksi serta lebih senang menyendiri. Ia senang memotret dengan menggunakan kamera DSLR yang selalu menemaninya kemana-mana. Baek Seung Yoo bukan murid berprestasi, dia menduduki peringkat paling buncit di kelasnya bahkan di sekolahnya. Sebenarnya, Baek Seung Yoo bukanlah seorang murid yang bodoh. Tapi dia kehilangan gairah hidup seperti remaja pada umumnya.

Melancholia, serial drama Korea terbaru Lee Do Hyun yang berkisah tentang skandal cinta murid dan guru

Hingga pertengahan November 2021 ini, Melancholia telah tayang sebanyak empat episode. Dan penampilan akting Lee Do-hyun begitu mempesona sehingga membuat rasa penasaran yang besar akan kelanjutan ceritanya. Di serial drama Korea terbarunya ini, Lee Do-hyun beradu akting dengan artis Im Soo Jung. Im Soo Jung sendiri adalah artis senior yang telah membintangi banyak film layar lebar dan drama.

Melancholia mengambil latar Sekolah Menengah Ahsung, sekolah bergengsi di Yayasan Gangnam Ahseong. Sekolah ini digambarkan sebagai sekolah Korea no.1 namun penuh dengan praktik korupsi yang merajalela, terutama di balik operasi rahasia yang dilakukan di sekolah tersebut. Melancholia menyuguhkan cerita yang bisa dibilang tidak biasa.

Baek Seung Yoo yang dikenal sebagai murid bodoh ternyata di masa lalunya adalah seorang murid jenius. Pada masa kecilnya, ia adalah seorang anak yang berprestasi dan mendominasi olimpiade matematika. Dia berhasil masuk dengan mudahnya ke Massachusetts Institute of Technologi pada usia 10 tahun. Namun sesuatu hal terjadi, Baek Seung Yoo tiba-tiba menghilang dan berhenti sekolah saat usianya 12 tahun. Apakah yang sebenarnya terjadi?

Drama Korea Melancholia menceritakan tentang hubungan yang terjadi antara seorang guru wanita dan seorang murid laki-laki bermasalah yang menduduki peringkat paling buncit. Ji Yoon Soo (Im Soo Jung) adalah seorang guru matematika yang memberikan perhatian pada salah satu murid laki-lakinya, Baek Seung Yoo. Ji Yoon Soo melihat potensi Baek Seung Yoo dalam pelajaran matematika.

Perhatian dan interaksi yang diberikan oleh Ji Yoon Soo berhasil membuat nilai-nilai Baek Seung Yoo menjadi bagus dan menempati peringkat teratas di kelas. Sayangnya kedekatan antara guru dan murid ini menimbulkan rumor skandal diantara guru, murid dan orang tua murid di sekolah tempat Ji Yoon Soo mengajar dan Baek Seung Yoo menuntut ilmu.

Skandal hubungan yang berkembang tersebut, membuat Ji Yoon Soo akhirnya dikeluarkan dari sekolah. Lalu, empat tahun kemudian, murid dan guru tersebut bertemu kembali. Baek Seung Yoo telah tumbuh sebagai orang dewasa. Mereka bertemu kembali di sekolah untuk mengungkap korupsi yang terjadi di sekolah tersebut dan untuk memperbaiki reputasi Ji Yoon Soo sebagai seorang guru yang tercoreng empat tahun lalu.

Selain cerita tentang hubungan antara murid dan guru, Melancholia juga menghadirkan cerita kehidupan taipan kaya dan pengaruhnya dalam kehidupan sekolah. Sehingga banyak sekali trik yang dilakukan di sekolah untuk mengeruk keuntungan sebesar-besarnya dari para taipan kaya yang menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

Drama Korea Melancholia bertabur bintang, selain dibintangi oleh Lee Do-hyun dan Im Soo Jung, drama ini diramaikan oleh akting Jin Kyung, Choi Dae Hoon, Jang Hyun Sung, Pyeon Jung Su, Woo Da Vi, Baek Ji Won dan Kim Ho Jin. Melancholia ditayangkan oleh TVN pada hari Rabu dan Kamis waktu Korea. Penggemar drama Korea di Indonesia dapat menontonnya secara streaming melalui jaringan TV Digital UseeTV IndiHome, internetnya Indonesia yang menyuguhkan hiburan tanpa batas atau melalui aplikasi berbayar VIU dan Iqiyi. Setiap episode terbaru Melancholia selalu dinantikan oleh penggemar Lee Do-hyun yang tak sabar ingin menyaksikan penampilan idolanya tersebut.

Lee Do-hyun dalam serial drama Korea Melancholia (gambar diambil dari Instagram tvn asia)
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

URGENSI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI GENERASI MILENIAL

Image

Mahasiswa PMM-UMM Membantu Pendidikan di TPQ Baitussalam Dusun Jetis, Desa Mulyoagung

Image

Hukum Kontrak dalam Muamalah Islam

Image

Elvano Snack Sediakan Cemilan Sehat dan Buka Lapangan Kerja

Image

Peluncuran E-Book, 'Berbeda, Berdialog dan Berjuang Bersama'

Image

Pengembangan metode bank syariah sebagai solusi utama pencegahan adanya riba dalam pelaksanaan kegia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image