Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hafidz Nur Ockta Kustiyanto

KKN UIN SUNAN KALIJAGA MENGHADIRI KKN UIN WALISONGO DALAM SOSIALISASI EKOENZIM

Edukasi | Tuesday, 26 Jul 2022, 13:23 WIB
Foto hasil ekoenzim dan hasil karya seni daur ulang oleh Mahasiswa UIN Sunan Walisongo, UIN Sunan Kalijaga, dan masyarakat Kelurahan Podorejo (26/7)

Manusia hidup tidak dapat terlepas dari perilaku konsumtif yang menyebabkan akan adanya sampah dari barang sudah tidak terpakai.

Masyarakat perlu kreatifitas dan inovasi untuk menjaga kualitas lingkungan hidup agar tidak tercemar.

Mahasiswa sebagai agen perubahan memiliki tanggung jawab moral bersosialisasi dan mengasah diri untuk masa depan.

Sosialisasi Ekoenzim sekaligus pelatihan membuat karya dengan bahan barang tidak terpakai menjadi salah satu program Kuliah Kerja Nyata UIN Walisongo yang bertempat di Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang.

Ketua masing-masing kelompok berharap program tersebut dapat menjadi solusi pemanfaatan sampah yang diolah menjadi berguna bahkan bernilai.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image