Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

MTsN 6 Bantul Terima Kunjungan MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Boyolali

Info Terkini | Tuesday, 26 Jul 2022, 05:28 WIB

Enam puluh orang guru Bahasa Indonesia MTs se-Kabupaten Boyolali Jawa Tengah melakukan studi banding ke MTsN 6 Bantul (25/7/2022). Keenampuluh guru tersebut disambut langsung oleh kepala madrasah beserta jajarannya. Bertempat di ruang pertemuan MTs Negeri 6 Bantul. Dahlan Muttaqin konsultan mata pelajaran Bahasa Indonesia menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan. Dikatakannya bahwa kedatangan guru-guru Bahasa Indonesia asal Kabupaten Boyolali tersebut adalah ingin menimba ilmu di bidang literasi dan perpustakaan. “Berada di Yogyakarta adalah suatu kebahagiaan bagi kami, selain kembali mengingat masa lalu karena saya dulu alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta juga dapat menikmati suasana MTs Negeri 6 Bantul yang begitu nyaman dan sejuk. Selebihnya, mohon perkenan Ibu kepala madrasah beserta jajarannya untuk melayani dan memenuhi rasa penasaran kami tentang literasi dan perpustakaan,” tutur Dahlan.

Kepala MTs Negeri 6 Bantul menyambut baik kehadiran rombongan serta memaparkan profil madrasah, visi misi, tagline, branding madrasah, dan raihan prestasi oleh peserta didik. Selain itu, Ely Widayati kepala perpustakaan de’ Talenta Lib MTs Negeri 6 Bantul memaparkan terkait perpustakaan, bagaimana mengembangkannya dan menyukseskannya hingga meraih nilai A saat akreditasi. “Alhamdulillah, dengan kehadiran Bapak/Ibu di MTs Negeri 6 Bantul ini menambah jalinan silaturahmi dan kita bisa saling sharing ilmu, karena saya yakin masing-masing madrasah akan memiliki keunggulan sesuai dengan karakteristik masing-masing,” ungkap Mafrudah saat menyampaikan sambutan.

Selanjutnya, Ely Widayati yang berkesempatan menyampaikan paparan setelah Kepala MTS Negeri 6 Bantul menceritakan perjalananannya mengawal perpustakaan MTs Negeri 6 Bantul yang awalnya serupa gudang buku hingga saat ini bisa menggunakan sistem digitalisasi dalam pelayanannya. Hal ini diperkuat oleh Rina Harwati Wakil Kepala Urusan Kurikulum yang mempresentasikan beberapa pembiasaan literasi yang dilakukan oleh MTs Negeri 6 Bantul. Diskusi menjadi semakin lengkap karena ada lima orang penanya dari MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Boyolali tentang upaya pengembangan MTs Negeri 6 Bantul hingga menjadi pesat seperti saat sekarang ini. (rin)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image