Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image umsofficialid

Rektor UMS: Di Tengah Gempuran PTN, UMS Mampu Bersaing

Eduaksi | Monday, 25 Jul 2022, 22:15 WIB
Rektor UMS, Prof Sofyan Anif beri sambutan kepada ribuan mahasiswa baru UMS. Foto : Humas UMS

PABELAN - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengawali Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2022 dengan menggelar Grand Opening Masa Ta'aruf Gelombang I, Senin (25/7/22) pagi yang berlokasi di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Pada Grand Opening PMB UMS 2022 Gelombang 1 ini dihadiri sekitar 4.070 mahasiswa program sarjana.

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sekaligus Badan Pembina Harian UMS Dahlan Rais, Sekretaris PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti, serta Rektor UMS Prof Sofyan Anif beserta jajaran Wakil Rektor UMS.

Rektor UMS, Sofyan Anif dalam sambutannya mengatakan UMS mengalami kenaikan pendaftaran calon mahasiswa baru.

"Ditengah gempuran pendaftaran Perguruan Tinggi Negeri (PTN), UMS mampu bersaing. Hal ini dibuktikan dengan selama 2 tahun terakhir ini UMS mengalami kenaikan pendaftaran sekitar 2%. Menurut catatan terakhir ada sekitar 25.000 yang sudah mendaftar di UMS. Dari jumlah itu, yang diterima 5 ribuan, ini bukti masuk UMS harus bersaing ketat," kata Sofyan Anif.

(Asef/Humas UMS)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image