Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UMKT

Guru Masa Depan: Komitmen FKIP UMKT Untuk Bangsa

Edukasi | Monday, 25 Jul 2022, 14:25 WIB
Mahasiswa PLP dan KKN FKIP UMKT (Foto: Ade Ismail Ramadhan)

umkt.ac.id, Samarinda - Guru adalah profesi pendidik yang mampu menjadi penerang dihati peserta didik, dan guru adalah sosok sahabat yang baik bagi peserta didik. Untuk menciptakan generasi guru masa depan berkemajuan, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggelar pelepasan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada Senin (25/7/22)

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi kurikulum FKIP UMKT dalam proses pembelajaranya. Hadir dalam agenda Januar Abdillah Santoso sebagai Wakil Dekan 1 FKIP UMKT, Sunarti Wakil Dekan 2 FKIP UMKT, Nanda Alfian Mahardhika Kaprodi S1 Pend. Olahraga UMKT, Khusnul Khatimah Kaprodi Pend. B.inggris UMKT dan seluruh Dosen Pembimbing Lapangan FKIP UMKT.

umkt.ac.id

Keberangkatan peserta (Foto: Ade Ismail Ramadhan)

Peserta PLP KKN FKIP UMKT terdiri dari 63 mahasiswa aktif yang akan mengabdi di 10 sekolah yang tersebar di hampir 10 kabupaten/kota di Kalimantan Timur. Ketua Panitia PLP KKN FKIP UMKT Julianur berpesan kepada mahasiswa untuk membangun komunikasi yang baik dengan lingkungan sekolah dan warga sekitar tempat mereka mengabdi.

"Jangan lupa, hal pertama ketika kalian sampai nanti, segera lapor ke RT dan jangan lupa untuk bangun komunikasi yang baik dengan sekolah dan masyarakat sekitar" Jelas Julianur.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan 1 FKIP UMKT Januar Abdillah Santoso berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk dapat menjadi dan memberikan contoh model yang baik sebagai calon guru muda yang kreatif, inovatif dan penuh karya. "Tolong dalam praktek ini, kalian wajib memberikan contoh terbaik kepada para siswa agar dapat menjadi motivasi untuk mereka. Tidak kalah penting pula untuk menjaga nama baik Almamater kampus. Jangan sampai terjadi hal hal yang tidak di inginkan" Ujar Januar, Wakil Dekan 1 FKIP UMKT.

Untuk diketahui bersama bahwa para peserta PLP KKN FKIP UMKT Tahun 2022 ini akan melaksanakan kegiatan selama kurang lebih 2 bulan hingga September 2022.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image