Gol Menyakitkan dari Willian Pacheco, Sang Mantan Persija

Image
Subhan Riyadi
Olahraga | Sunday, 24 Jul 2022, 14:26 WIB
Gambar: Tangkapan Layar Youtube

Opening ceremony BRI Liga 1 tahun 2022-2023 di Stadion I Wayan Dipta berlangsung begitu meriah, selain padatnya penonton, sajian artis maupun tarian kolosal menjadi hiburan tersendiri bagi pendukung Bali United.

Matchday di hari pertama BRI Liga 1 Indonesia, mempertemukan Bali United kontra Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (23/07/22) pukul 20.00 WIB.

Mengawali babak pertama pertandingan berjalan begitu sengit, paslanya baik Bali United maupun Persija sudah menawarkan jual beli serangan.

Persija sebenarnya mempunyai peluang lewat aksi Hanno Behrens pada menit ke-14, tetapi belum mampun menjebol gawang Bali United yang dikawal Nadeo ini. Lalu, ada juga peluang dari Ondrej Kudela yang sepakannya masih melebar.

Dari laga pekan perdana itu, Bali United mampu mencuri gol. Adalah Gol bek jangkung, Willian Pacheco di menit 39 mampu mengubah keadaan, skor 1-0.

Gol ini bermula dari umpan manis manja yang dilepas Irfan Jaya. Bola lantas disundul Wiliam Pacecho untuk membobol gawang Andritany Ardhiyasa. Bali United unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, dulunya Wiliam Pacecho mantan punggawa Persija.

Guna menambah tabungan gol, pada babak kedua, Bali United bermain impresif. Serangan balik mereka dari Irfan Jaya maupun Privat Mbarga sangat berbahaya. Semenjak hengkangnya Marco Simic lini depan Persija tampak tidak cukup tajam dan kesulitan membongkar pertahanan Serdadu Tridatu ini.

Pada menit ke-54 babak kedua, Bali United nyaris menambah gol melalui tandukan Ilja Spasojevic. Namun, Andritany Ardhiyasa berhasil melakukan penyelamatan gemilang untuk mencegah bola hasil sundulan Spasojevic masuk ke gawang Persija Jakarta.

Pada akhirnya, Persija maupun Bali United gagal mencetak gol hingga babak kedua usai. Bali United mempertahankan keunggulan 1-0 yang didapat hingga laga usai.

Meski mengumpulkan poin 3 dari hasil laga itu, namun menempatkan Bali United berada pada posisi ketiga Klasemen sementara Liga 1, dibawah Madura United yang mengandaskan Barito Putera 8-0. Posisi kedua dihuni PSM Makassar yang mengalahkan PSS Sleman 2-1 dan posisi ke tiga ditempati Bali United.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mencari Pemimpin Visioner PMII Cabang Tangerang

Image

Kuliah Kerja Profesi untuk Mendukung Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Indsutri

Image

Bersiaplah Menyambut Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image