Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Penyebab Lampu Motor Sering Rusak

Eduaksi | Friday, 22 Jul 2022, 16:23 WIB

GPSKU - Lampu sepeda motor sangat berbahaya, terutama jika sepeda motor digunakan dengan pencahayaan yang minim dan harus selalu diperhatikan agar berfungsi dengan baik. B. Pada malam hari atau saat hujan.

Lampu sepeda motor yang mati atau rusak ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Nah, berikut ini penyebab umum lampu sepeda motor rusak, cara memperbaikinya, bahkan biaya yang perlu Anda persiapkan jika lampu sepeda motor Anda rusak atau pecah.

Sering Rusaknya Lampu Sepeda Motor Cek Penyebabnya disini

1. Korsleting Kabel

Korsleting kabel dapat menyebabkan sering terjadi kerusakan pada lampu sepeda motor. Jika kabel putus, korsleting dapat terjadi dan arus ke lampu menjadi tidak stabil. Jika arus tidak stabil, lampu mesin akan selalu putus atau rusak, bahkan jika Anda mencoba menggantinya dengan yang baru.

2. Lampu Bohlam Kualitas Rendah

Banyak orang beranggapan bahwa lampu depan sepeda motor yang rusak bisa diganti dengan lampu murah yang banyak tersedia di bengkel. Namun, standar lampu berbeda untuk setiap sepeda motor. Oleh karena itu, jika spesifikasi bohlam yang terpasang tidak memenuhi standar, hal ini bisa menjadi penyebab penerangan sepeda motor sering gagal.

3. Dudukan lampu sepeda motor berkualitas buruk

Dudukan lampu sepeda motor murah dan banyak tersedia di bengkel, jadi kami percaya bahwa dudukan lampu murah dapat digunakan sebagai pengganti dudukan lampu pabrikan yang rusak. Soket lampu berkualitas buruk juga dapat menyebabkan lampu sepeda motor Anda mati sebelum waktunya.

4 Lampu depan sepeda motor terkena air yang keluar dari rumah lampu yang kendor

Hal ini biasanya terjadi pada musim hujan, terutama ketika rumah lampu tidak sekencang awalnya. Rumah lampu yang longgar ini memudahkan masuknya air. Selain itu, jika air ini masuk ke reflektor, lampu sepeda motor bisa putus atau padam.

5. Saklar tersumbat karat dan kotoran Saklar

merupakan komponen yang membantu menyalurkan energi listrik dari baterai ke bohlam untuk menyalakan lampu mesin. Jarang membersihkan sakelar ini dapat menyebabkannya tersumbat oleh kotoran dan karat. Kotoran dan karat ini dapat mengganggu kestabilan aliran arus dan menyebabkan seringnya lampu sepeda motor mati.

6. Kerusakan pada soket atau soket lampu

Kerusakan pada soket atau soket lampu dapat menyebabkan seringnya kerusakan pada lampu pada sepeda motor Anda. Soket lampu yang rusak biasanya agak longgar. Jika terjadi getaran, soket lampu ini akan mencegah sambungan kabel mengalir dengan baik dan lampu akan lebih cepat putus.

7. Menggunakan Sistem AHO dengan Lampu Depan Sepeda Motor

Automatic Headlight On atau Sistem AHO adalah sistem yang dibangun pada lampu depan sepeda motor untuk menjaga agar lampu utama tetap menyala. Penggunaan lampu ini secara terus menerus pasti akan memperpendek umur lampu dan akan membutuhkan penggantian jika rusak.

8 Koil mesin mulai putus Koil

diberi energi untuk menggerakkan komponen mesin yang membutuhkan tenaga, termasuk lampu mesin. Kerusakan pada salah satu kumparan SLU dapat mengganggu aliran arus dan mempercepat kegagalan lampu mesin. baca juga pajak jupiter mx disini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image