Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Daud Bachtiar

Ajarkan Kemandirian Siswa, Agroedu Panen Lele Bioflok

Eduaksi | Thursday, 18 Nov 2021, 11:19 WIB

(12/11) Sekolah Cendekia BAZNAS melakukan panen lele dalam kegiatan Agroedu. Seluruh siswa terlibat dalam panen ikan yang dipelihara dengan teknik bioflog tersebut.

Agroedu merupakan salah satu program peningkatan kemampuan dan pengetahuan siswa dalam bidang pertanian, selain lele, dalam kegiatan agroedu siswa juga diajarkan merawat kelinci serta teknologi budidaya dengan budikdamber (budidaya dalam ember)

Ibnu Hardiana menjelaskan bahwa panen lele ini merupakan hasil positif dari pemahan komprehensif siswa Sekolah Cendekia BAZNAS dalam budidaya lele.

“sekitar 1000 ekor lele hari ini kita panen, lele ini kita besarkan dengan metode kolam bioflok, dan seluruh siswa terlibat dalam semua budidaya ini, dimulai dari membuat kolam, memberi pakan, menguras mengganti air hingga memanen lele tersebut.” jelas Ibnu

Sekolah Cendekia BAZNAS terus berinovasi memberikan pendidikan berkualitas untuk mencetak generasi mandiri menguatkan negeri, salah satunya adalah pendidikan agroedu bagi siswa.

Mari dukung bersama Sekolah Cendekia BAZNAS untuk terus berinovasi menyelenggarakan pendidikan berkualiatas bagi dhuafa dari seluruh Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image