Cara Transfer Uang Antar-Bank, Gratis tanpa Biaya Admin

Image
Andrie Kristianto
Teknologi | Thursday, 18 Nov 2021, 00:42 WIB

Bank Indonesia beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan akan menurunkan biaya transfer antar bank yang sebelumnya Rp. 6.500 menjadi hanya Rp. 2.500 saja. Penurunan ini hasil dari realisasi BI-FAST oleh Bank Indonesia (BI) pada desember 2021 mendatang.

Bagi sebagian pengguna mungkin biaya admin atau tarif kirim uang pada transaksi transfer antar-bank ini terbilang cukup besar, walaupun ada penurunan biaya sekalipun.

Terlebih pada tanggal 1 juni yang lalu diresmikan besaran biaya cek saldo, transfer, dan tarik tunai di ATM yaitu untuk tarik tunai sebesar Rp. 7.500, cek saldo sebesar Rp. 4.000, dan transfer sebesar Rp. 6.500. Biaya-biaya ini diluar transfer antar-bank karena biaya akan terpotong setelah pengguna selesai menggunakan mesin atm.

Namun, untuk saat ini pengguna tidak perlu khawatir. Karena sudah ada beberapa aplikasi keuangan yang menawakan biaya transfer uang antar-bank gratis tanpa biaya admin, salah satunya ialah Flip.

Dok.pribadi - Flip aplikasi keuangan transfer uang tanpa biaya admin

Flip adalah aplikasi keuangan yang memungkinkan pengguna untuk transfer atau kirim uang antar bank gratis tanpa biaya admin sama sekali, jadi benar-benar Rp. 0 tidak ada biaya tambahan yang harus pengguna terima.

Bahkan untuk pengguna yang baru mendaftarkan diri di aplikasi menggunakan kode SUDG1779 dan melakukan transaksi untuk pertama kalinya, flip akan memberikan bonus uang tambahan sebesar Rp. 20.000 kedalam akun Flip yang didaftarkan.

Bonus uang tambahan dari Flip sebesar Rp. 20.000 tersebut dapat pengguna tarik atau withdraw ke Bank tanpa dipotong sepeserpun.

Dok.pribadi - Bonus pendaftaran akun Flip menggunakan kode SUDG1779

Flip mendukung biaya transfer gratis tanpa biaya admin dari dan ke Bank BCA, Bank BRI, Bank BTPN, CIMB Niaga, Bank BTPN Wow, Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, Bank Muamalat, Bank CIMB Niaga Syariah, Bank BNI Syariah, Bank Syariah Indonesia, Bank Permata, Bank Permata Syariah, Digibank/DBS, Bank Danamon, Bank Danamon Syariah, dan Jenius.

Untuk melakukan transaksi melalui aplikasi keuangan Flip bebas biaya admin, simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Buka aplikasi Flip dan pilih menu " Kirim Uang Gratis "

2. Klik tombol " + Tambah Tujuan Baru "

3. Lalu pilih bank tujuan dan masukkan No Rekening tujuan yang ingin di transfer

4. Cek terlebih dahulu apakah No Rekening yang dituju telah sesuai dengan Nama Pemilik Rekening tersebut

5. Klik tombol " Lanjut "

6. Masukkan Nominal pengiriman, lalu klik tombol " Lanjut "

7. Jika tidak ada transaksi lain, klik tombol " Lanjut ke metode pembayaran "

8. Pilih bank yang Anda gunakan untuk transfer bank, Pastikan bank yang Anda gunakan sama dengan yang Anda pilih di aplikasi keuangan Flip

9. Jika muncul Pop-up klik "Cobain transaksi 24 Jam"

10. Setelah itu Flip akan membuatkan transaksi untuk bisa Anda kirimkan uangnya dari Bank Anda ke aplikasi keuangan Flip berdasarkan Nomor Rekening yang tertera di aplikasi Flip

11. Jika Anda sudah melakukan transaksi dari Bank Anda ke Nomor Rekening Flip, jangan lupa untuk klik tombol " Saya Sudah Transfer "

12. Selesai, dalam beberapa menit Flip akan meneruskan pengiriman uang Anda ke rekening tujuan.

Layanan transfer uang menggunakan aplikasi keuangan Flip ini bisa dilakukan melalui aplikasi Flip yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Untuk saldo yang bisa ditarik dari Aplikasi Flip ke Bank yaitu minimal Rp. 10.000, tidak ada biaya admin atau pemotongan biaya untuk penarikan saldo Flip-Bank.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Menulis, belajar, dan berbagi..

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Trash-Talk dalam Dunia Game Online

Image

Kaum Feminisme dalam Cengkraman Patriarki

Image

MAdinah Iman Wisata Serahkan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Image

Unisa Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu

Image

IMM Insan Kamil UMP Resmikan Pojok Baca

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image