Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Reruntuh Hadirkan Album

Info Terkini | Thursday, 21 Jul 2022, 06:49 WIB
foto: popharini.com

Reruntuh pada 22 Juli 2022 ini, akan merilis album baru berjuluk Water Will Find Me. Dua tembang terbarunya yang diunggulkan adalah "Dan Terang" dan "Percik/Sisa."

Mengutip siaran persnya, melalui ANTARA, untuk single "Percik/Sisa" ia Eky Rizkani pemilik asli dari Reruntuh sengaja memainkan bunyi-bunyian yang mengefek pada suasana hening-tenang.

Kedua lagu tersebut sangat cocok dan terasa nikmat. Apalagi sambil berdiam diri untuk istirahat sejenak dari aktivitas yang padat.

Kontemplasi

Reruntuh sengaja menambahkan instrumen atmosferik. Seakan pendengar tembangnya, menikmati aliran air yang memercik menggunakan suara "drone" diikuti alunan gitar akustik dan vokal minimalis.

Selanjutnya untuk "Dan Terang", Eky menghadirkan karya ini sebagai hasil dari eksplorasi diri menciptakan musik khasnya. Dengan piawai, ia memadukan variasi denting gitar, ambient, gebukan drum antemik hingga suara alam.

Kedua lagu andalan Reruntuh dalam album barunya ini, menjadi kontempasi atau perenungan Eky tentang peran dan tempatnya sebagai manusia dalam kehidupan. Kedua lagu baru Reruntuh itu sudah bisa dinikmati di berbagai digital streaming platform di tanah air.

Simak lirik lagu "Dan Terang" berikut!

Dan terang bertahan,

saat waktu lirih hilang

tak berpulang

lirih hilang

selamanya

Reruntuh secara langsung terjun menulis, merekam, dan memproduseri album teranyarnya. Dalam pengerjaan mixing dan mastering Eky dibantu oleh Johanes Abi.

Eky Rizkani memulai karier solo sejak 2019 lewat single lewat album perdananya berjudul “Runtuh, Tumbuh”. Beberapa lagu seperti: “Kembali Kita Berlayar Pelan”, “Samuderasa”, “Embun”, “Runtuh, Tumbuh” disertakan dalam album ini.

Dua tahun kemudian (2021) Eky mengeluarkan mini album Learning How Not to Die. Sampai pada tahun ini, ia memutuskan kembali ancang-ancang untuk album penuh kedua dengan merilis dua single sekaligus “Percik/ Sisa” dan “Dan Terang”.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image