Beri Kualitas Tinggi, RSGM FKG Universitas Moestopo Menuju RSGM Pendidikan

Image
Universitas Moestopo Jakarta
Edukasi | Wednesday, 20 Jul 2022, 20:00 WIB
RSGM FKG Universitas Moestopo Menuju RSGM Pendidikan / Foto: Dok UPDM (B)

JAKARTA - Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mewujudkan komitmennya untuk menyelenggarakan pelayanan, pendidikan, dan penelitian bidang kedokteran gigi yang bermutu.

Salah satu bentuknya adalah dengan mengutamakan kepentingan dan keselamatan pasien dibutuhkan rumah sakit pendidikan yang memenuhi persyaratan dan standar. Untuk memastikan itu semua, Kementerian Kesehatan pun menurunkan tim verifikasi akreditasi untuk memastikan standar tinggi ditetapkan oleh RSGM FKG Universitas Moestopo.

"Akreditasi ini sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19. Saya bangga sekali saat ini RSGM FKG Universitas Moestopo bisa melakukan visitasi untuk melakukan verifikasi akreditas agar RSGM FKG Universitas Moestopo bisa ditetapkan menjadi RSGM Pendidikan," cetus Ketua Tim Visitasi drg. Christiana Eka Nartiawaty Hendajudani, M.Kes.

Ketua Tim Visitasi drg. Christiana Eka Nartiawaty Hendajudani, M.Kes. / Foto: Dok UPDM (B)

"Saat ini RSGM FKG Universitas Moestopo bisa ditetapkan menjadi RSGM Pendidikan. Namun untuk menjadi RSGM Pendidikan, pelayaan sebuah RSGM harus baik dulu. Dari sekitar 400, baru 142 RSGM yang sudah ditetapkan sebagai RSGM Pendidikan," jelasnya.

Tim verifikasi akreditasi Kementerian Kesehatan ini disambut langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan UPDM Drs. Hartono Laras, M.Si, beserta jajarannya; anggota pembina yayasan Dr. Gatot Djatmika, S.E., M.M.; Rektor Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si, beserta jajarannya; Dekan FKG Prof. Dr. drg. Burhanuddin Daeng Pasiga, M.Kes., beserta jajarannya; serta para dosen dan karyawan Universitas Moestopo.

Dalam sambutannya, Prof Paiman menjelaskan baik pihak yayasan maupun Universitas Moestopo sangat mendukung hadirnya RSGM Pendidikan yang berkualitas dan mendukung pula adanya pendidikan profesi yang dijalankan oleh FKG Universitas Moestopo.

RSGM FKG Universitas Moestopo Menuju RSGM Pendidikan / Foto: Dok UPDM (B)

"Dengan memberi pelayanan, pendidikan, dan penelitian bidang kedokteran gigi yang bermutu, kami berharap bisa dapat membantu masyarakat dan dapat ikut serta mencerdaskan bangsa. Ini semua merupakan salah satu harapan dari Alm. Prof. Dr. Moestopo yang ingin RSGM FKG Universitas Moestopo menjadi RSGM Pendidikan," papar Prof. Paiman.

Hal senada juga dikemukakan oleh Direktur RSGM FKG Universitas Moestopo, Dr. Witriana Latifa, drg, SP.KGA. Dr. Witriana menjelaskan harapannya agar proses verifikasi akreditasi bisa berlangsung dengan baik dan menjadi pelecut untuk terus meningkatkan kualitas RSGM FKG Universitas Moestopo.

"Semoga visitasi ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan rekomendasi yang baik untuk RSGM FKG Universitas Moestopo," ujar Dr. Witriana.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama adalah universitas yang didirikan oleh Pak Moestopo bersama dengan Ibu R.A. Soepartin Moestopo pada tahun 1962

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

APBN 2022 Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Image

OPTIMALISASI TUMBUH KEMBANG ANAK MELALUI PEMBENTUKAN KADER SMART CEGAH STUNTING DI DESA MANGGIHAN

Image

SMPN 1 Padalarang Salurkan Tanda Kasih Kepada Korban Gempa Cianjur

Image

Sejarah Penamaan Pada Hari Jumat dan Anjuran Salat Wajib bagi Laki-laki Muslim

Image

ANGGARAN PENDIDIKAN DI INDONESIA YANG BELUM BISA DI KATAKAN TEPAT SASARAN

Image

Manfaat Memasak Bersama Anak

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image