Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ibnu nih

Mengenal Andrew Kalaweit, Pecinta Alam Sesunguhnya

Info Terkini | Wednesday, 20 Jul 2022, 12:06 WIB
Sumber: Instagram (Andrew Kalaweit)

Apakah beranda aplikasi Youtube kalian pernah menyarankan sebuah akun anak laki-laki muda tengah yang tengah asyik bergelantungan dengan hammock di atas pohon dengan ketinggian kurang lebih 25 meter, dengan judul videonya yaitu spend all day in the top of tree *STRONG WIND!!?

Sosok anak muda yang kerap dijuluki sebagai Tarzannya Kalimantan tersebut memang sedang santer-santernya diperbincangkan. bagaimana tidak, di era yang serba modern seperti hari ini sangat sedikit anak – anak muda yang mau menghabiskan waktu berlama – lama di hutan. Mengingat di hutan pasti akan cukup sulit untuk mendapatkan sinyal yang saat ini merupakan kebutuhan pokok anak – anak muda. Tetapi tidak dengan Andrew Kalawet, sedari kecil Andrew sudah kenal dengan alam dan dekat dengan satwa, ia merupakan putra dari pasangan Chanee Kalaweit dengan Nur Pradawati atau yang lebih dikenal Prada Kalaweit. Chanee sang ayah dari Andrew merupakan seorang yang berprofesi sebagai aktivis lingkungan berasal dari Prancis yang telah menetap cukup lama, kurang lebih 20 tahun di bumi Kalimantan Tengah. Sejak berumur 18 di tahun 1998 Ayah Andrew telah mendedikasikan diri untuk menyelamatkan primata endemik Indonesia yaitu Owa. 4 tahun berjalan Chanee Kalaweit menikah dengan gadis asli Kalimantan bernama Nur Pradawati pada 17 Maret 2022. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang putra, yaitu Andrew Kalaweit dan Enzo Kalaweit.

Andrew Kalaweit sendiri dapat dikatakan sebagai seorang influencer Youtube yang kerap membagikan kegiatan di alam bebas, anak muda yang fasih berbahasa Indonesia, Inggris dan Perancis tersebut kerap membagikan video – video Youtub dengan konten yang menarasikan edukasi untuk para penonton mengenai konservasi alam, menjadi contoh nyata seseorang yang dapat hidup berdampingan dengan alam bebas. Andrew Kalaweit dan keluarganya saat ini bertempat tinggal di dalam hutan kalimantan, ia dan keluarga mendirikan rumah kayu ditengah hutan dan pertempat tinggal disana. Keputusan keluarga Kalaweit tinggal ditengah hutan tersebut juga bukan hanya untuk kepentingan konten semata lebih lanjut, alasan besar yang mendorong mereka tinggal dihutan adalah demi mendukung kegiatan konservasi penyelamatan dan perlindungan satwa dan fauna disana.

Profil dan Biodata Andrew Kalaweit:

Nama lengkap: Andrew Ananda Brule

Nama panggung: Andrew Kalaweit

Nama panggilan: Andrew

Tempat, tanggal lahir: Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 29 Januari 2004

Profesi: YouTuber, Pebisnis

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Kristen

Ayah: Chanee Kalaweit

Ibu: Nur Pradawati

Saudara: Enzo Kalaweit

Pacar: Melia Retha

Instagram: @andrewkalaweit

TikTok: @andrewkalaweit

YouTube: Andrew Kalaweit

Itulah profil dan biodata Andrew Kalaweit yang dijuluki Tarzan Indonesia. Andrew Kalaweit semakin tekenal setelah tampil di banyak panggung acara.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image