Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image umsofficialid

Jelang Muktamar 48 Surakarta, Ranting Aisyiyah Ngadinegaran Jogja Kunjungi Edutorium UMS

Info Terkini | Tuesday, 19 Jul 2022, 23:48 WIB
Pimpinan Ranting Aisyiyah Ngadinegaran saat berjalan mengelilingi Edutorium UMS. Foto : Muktamar 48

SOLO- Penyelenggaraan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah tahun ini (2022) membawa harapan tinggi dari warga Muhammadiyah. Tak terkecuali anggota Ranting Aisyiyah Ngadinegaran, Mantrijeron, Yogyakarta.

Pimpinan Ranting Aisyiyah Ngadinegaran, Siti Zakfiatun Anis mengatakan seluruh anggota ranting berharap pelaksanaan Muktamar di Kota Solo November 2022 mendatang bisa menelurkan pemimpin Muhammadiyah terbaik.

"Harapannya bisa memilih pemimpin yang kita harapkan, kita banggakan dan betul-betul dia itu tidak memiliki tendensi apapun. Semoga Pimpinan Muhammadiyah dari yang terbaik. Kriterianya harus yang ikhlas," ujar Siti pada Sabtu (16/7/2022) usai berkunjung ke Edurotium UMS.

Setelah sempat tertunda pelaksanaannya karena pandemi covid-19, Siti berharap pelaksanaan Muktamar mendatang berjalan lancar dan tidak ada aral melintang. Siti juga meminta setiap anggotanya mempersiapkan diri mengikuti agenda tersebut.

"Tetap dengan menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan ketat karena ini masih pandemi. Bagi yang tidak bisa datang ya tidak masalah. Meski sebenarnya setiap warga Muhammadiyah tidak bisa untuk itu, karena sebagian besar dari kami sudah menantikannya dan tidak sedikit yang sudah menambung untuk menghadirinya," pungkasnya.

Hal sama disampaikan Majelis Dikdasmen Ranting Aisyiyah Ngadinegaran, Lina Endaningtyas menaruh harapan tinggi terhadap pelaksanaan Muktamar 48 mendatang bisa memilih pemimpin yang amanah.

"Semoga Muktamar mendatang bisa memilih pemimpin yang amanah, bisa ngemong masyarakat. Karena kita kan heterogen, banyak masyarakat bermacam-macam karakternya," kata Lina.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Penerima Muktamar 48, Bambang Sukoco menyambut baik kedatangan 40-an anggota Ranting Aisyiyah Ngadinegaran di Gedung Edutorium UMS tersebut.

"Mohon doanya kami sebagai panitia tetap amanah mempersiapkan pelaksanaan Muktamar dengan ikhtiyar terbaik. Butuh waktu 37 tahun Muktamar kembali ke Solo setelah terakhir kali tahun 1985," pungkas Bambang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image