Hindari Investasi Bodong. KSPM UMKT Gelar Seminar Pengenalan Pasar Modal

Image
Humas UMKT
Edukasi | Tuesday, 19 Jul 2022, 18:33 WIB
Dokumentasi bersama panitia (Foto: Akmal)

umkt.ac.id - Samarinda, Dalam melawan arus investasi bodong yang beredar luas di tengah masyarakat, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) melalui Galeri Investasi Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPM) UMKT menggelar seminar yang bertajuk "Investasi Halal dan Aman di Pasar Modal Indonesia". Seminar ini digelar di Samarinda pada Selasa (19/7/22).

seminar ini bertujuan agar menambah wawasan mengenai pasar modal dan menganalisa pergerakan saham, memberikan pemahaman terkait dunia pasar modal kepada seluruh civitas akademika UMKT serta menjadikan pasar modal sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini.

Seminar pengenalan pasar modal mengundang narasumber yang berkompeten dibidangnya, diantaranya Budiman P Siahaan (Kepala Bagian Pengawasan OJK), Bernanto Pardosi (Branch Manager Phintraco Sekuritas Cab. Palangkaraya) dan Dinda Ayu Amalia (Kepala Kantor Perwakilan IDX Kalimantan Timur).

Penyampaian Materi Narasumber (Foto: Akmal)

Hadir sebagai peserta dalam seminar ini adalah seluruh keluarga besar sivitas akademika mulai Dosen hingga Tendik di lingkungan UMKT.

Dalam sambutannya Rektor UMKT menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sangat penting untuk di pahami masyarakat agar tidak gampang tertipu dengan modus investasi bodong saat ini. "Pasar modal yang halal dan aman itu yang penting kita pahami, UMKT merasa bertanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat agar tidak terjerumus investasi bodong" Jelas Bambang Setiaji, Rektor UMKT.

Ditambahkan pula oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi Bisnis dan Politik (FEBP) bahwa kegiatan ini menjadi bagian penting dalam proses pembelajaran mahasiswa di lingkungan FEBP. "Bapak Ibu sekalian, memiliki Galeri Investasi Pasar Modal Syariah ini menjadi bukti bahwa FEBP UMKT serius dalam mendidik masyarakat. Kedepan akan kita tingkatkan terus edukasi ini sehingga akan banyak masyarakat yang teredukasi dan bisa merencanakan Investasinya lebih baik" Jelas Mursidah, Wakil Dekan 1 FEBP.

Diharapkan setelah seminar ini, tidak ada lagi masyarakat dan keluarga besar civitas akademika UMKT yang gampang tertipu dan terjerumus oleh investasi bodong yang menjanjikan keuntungan besar dan tidak masuk akal.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Perguruan Tinggsi Swasta No 1 di Kalimantan Timur

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Cegah Barang Haram, Lapas Batu Lakukan Perawatan X-Ray dan Body Scanner

Image

Jenis Jenis Keyboard Lengkap Kelebihan dan Kekurangannya

Image

Mapala UMSB Bantu Korban Gempa Cianjur Alat Pertukangan

Image

Apa Sih Kelebihan keyboard full size?

Image

Apa Sih Jenis-jenis Keyboard Berdasarkan Konektornya?

Image

Kaum Muda di Aceh Harus Paham Tentang Qanun Jinayat

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image