Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UMKT

Hindari Investasi Bodong. KSPM UMKT Gelar Seminar Pengenalan Pasar Modal

Edukasi | Tuesday, 19 Jul 2022, 18:33 WIB
Dokumentasi bersama panitia (Foto: Akmal)

umkt.ac.id - Samarinda, Dalam melawan arus investasi bodong yang beredar luas di tengah masyarakat, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) melalui Galeri Investasi Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPM) UMKT menggelar seminar yang bertajuk "Investasi Halal dan Aman di Pasar Modal Indonesia". Seminar ini digelar di Samarinda pada Selasa (19/7/22).

seminar ini bertujuan agar menambah wawasan mengenai pasar modal dan menganalisa pergerakan saham, memberikan pemahaman terkait dunia pasar modal kepada seluruh civitas akademika UMKT serta menjadikan pasar modal sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini.

Seminar pengenalan pasar modal mengundang narasumber yang berkompeten dibidangnya, diantaranya Budiman P Siahaan (Kepala Bagian Pengawasan OJK), Bernanto Pardosi (Branch Manager Phintraco Sekuritas Cab. Palangkaraya) dan Dinda Ayu Amalia (Kepala Kantor Perwakilan IDX Kalimantan Timur).

Penyampaian Materi Narasumber (Foto: Akmal)

Hadir sebagai peserta dalam seminar ini adalah seluruh keluarga besar sivitas akademika mulai Dosen hingga Tendik di lingkungan UMKT.

Dalam sambutannya Rektor UMKT menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sangat penting untuk di pahami masyarakat agar tidak gampang tertipu dengan modus investasi bodong saat ini. "Pasar modal yang halal dan aman itu yang penting kita pahami, UMKT merasa bertanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat agar tidak terjerumus investasi bodong" Jelas Bambang Setiaji, Rektor UMKT.

Ditambahkan pula oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi Bisnis dan Politik (FEBP) bahwa kegiatan ini menjadi bagian penting dalam proses pembelajaran mahasiswa di lingkungan FEBP. "Bapak Ibu sekalian, memiliki Galeri Investasi Pasar Modal Syariah ini menjadi bukti bahwa FEBP UMKT serius dalam mendidik masyarakat. Kedepan akan kita tingkatkan terus edukasi ini sehingga akan banyak masyarakat yang teredukasi dan bisa merencanakan Investasinya lebih baik" Jelas Mursidah, Wakil Dekan 1 FEBP.

Diharapkan setelah seminar ini, tidak ada lagi masyarakat dan keluarga besar civitas akademika UMKT yang gampang tertipu dan terjerumus oleh investasi bodong yang menjanjikan keuntungan besar dan tidak masuk akal.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image