Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pewarta Berita Indonesia

Ribuan Masyarakat Kota Batu Ikuti Vaksinasi Bersama Krisdayanti

Info Terkini | Tuesday, 19 Jul 2022, 16:49 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti (kiri) saat menyerahkan beras kepada peserta vaksinasi, ditemani Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso (dua dari kanan), pada Selasa (19/7/2022). (Dok. Diskominfo Batu/Pewarta Jatim)

Sebagai upaya percepatan program vaksinasi, anggota Komisi IX DPR RI Dapil Malang Raya, Krisdayanti, menggelar vaksinasi di Kota Batu, Jawa Timur, pada Selasa (19/7/2022).

Kegiatan vaksinasi bersama Krisdayanti dilaksanakan di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Selain di Balai Kota Among Tani, kegiatan serupa juga digelar di sejumlah tempat di Batu, seperti Puskesmas Batu, Puskesmas Sisir, Puskesmas Bumiaji, Puskesmas Junrejo dan Puskesmas Beji dengan total kuota 1000 peserta untuk vaksinasi dosis 1, 2 dan booster.

Disinggung alasan diselenggarakannya program vaksinasi massal ini, Krisdayanti mengungkap lantaran pencapaian vaksinasi yang masih terbilang rendah.

“Saat ini indikasi pencapaian vaksin booster masih rendah, karena itu bersama-sama kita upayakan untuk bisa mendorong masyarakat melakukan vaksinasi booster,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu, saat ini vaksinasi booster masih di angka 23,33 persen. Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui Dinas Kesehatan terus berupaya untuk meningkatkan presentase booster agar menyentuh angka minimal 30 persen.

“Butuh peran serta banyak pihak untuk mengajak masyarakat booster, kalau semua mau bergerak, 1-2 bulan target (vaksinasi booster) bisa kita capai,” kata Kepala Dinkes Batu Kartika Trisulandari.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menjelaskan, pemerintah tengah berupaya mengarahkan semua stakeholder untuk melakukan booster. Adanya regulasi dari Presiden Jokowi terkait peraturan perjalanan dengan vaksin booster mendorong pemerintah untuk melakukan percepatan.

“Potensi di Kota Batu ini sangat banyak, nanti kita berkomunikasi dengan Forkopimda dan pelaku usaha. Kedepannya mungkin datang ke tempat wisata harus menunjukkan booster, arahnya menuju ke sana agar covid ini menjadi endemi,” kata Punjul.

Selengkapnya baca di Pewarta Jatim.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image