Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Novraldy Syahbana Siahaan

Mahasiswa KKN-PPM K125 UNIMAL Ikut Serta Mensukseskan PILKADES di Desa Bluka Teubai

Politik | Wednesday, 17 Nov 2021, 13:21 WIB
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 125 Universitas Malikussaleh ikut serta mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Bluka Teubai

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 125 Universitas Malikussaleh ikut serta mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Bluka Teubai Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (13/11/21).

Mahasiswa KKN kelompok 125 yang dibimbing oleh Ilham Sahputra S.T,.M.Cs Yaitu Novraldy syahbana siahaan, Fendi Saputra, Urmila Zaitun, Rosna Elia Monda Siregar, Laina Tussifa Siregar, Tasya Amanda, Fadel Muhammad Azri Harahap, Yose Pratama Syahputra, dan Ahmad Muda Siregar.

Dalam kegiatan pemilihan kepala desa/geuchik ini mahasiswa KKN – PPM K125 Unimal langsung berkoordinasi dengan Panitia pemilihan Geuchik (P2G) untuk berbagi tugas dalam pemilihan geuchik. Kemudian Mahasiswa KKN – PPM K125 langsung diarahkan di beberapa TPS tersebut.

Dalam pemilihan ini juga mahasiswa KKN – PPM tidak hanya bertugas di bagian TPS, tetapi ada beberapa mahasiswa yang diarahkan ke pintu gerbang pemilihan untuk menerapkan protokol kesehatan, mengarahkan masyarakat ke TPS yang harus dituju dan membantu masyarakat yang awam dalam tata cara pemilihan.

Masyarakat sangat antusias terhadap pemilihan kepala desa/geuchik dikarenakan ini lah yang dinamakan pesta rakyat atau pesta demokrasi. Ketua panitia pemilihan Geuchik (P2G) juga sangat merasa senang karena kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi hal hal yang membuat meresahkan rakyat.

”Alhamdulillah pemilihan ini dapat berjalan dengan baik, saya juga berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa KKN – PPM K125 UNIMAL karena sudah membantu mensukseskan pemilihan ini dan masyarakat juga sangat antusias terhadap pemilihan geuchik ini” ujar ketua Panitia pemilihan Geuchik (P2G).

Mahasiswa KKN – PPM K125 UNIMAL juga berterima kasih kepada ketua panitia dan KPPS maupun masyarakat karena sudah mengikutsertakan mahasiswa KKN dalam pemilihan kepala Desa.

“Saya mewakili kawan-kawan mahasiswa KKN – PPM K125 UNIMAL sangat sangat berterima kasih kepada ketua panitia, KPPS maupun masyarakat karena sudah diberikan kesempatan untuk ikut serta pada pemilihan kepala Desa,” tutur Novraldy syahbana siahaan selaku ketua kelompok KKN.

Dalam kegiatan pemilihan kepala Desa ini dapat berjalan dengan aman dan tentram serta kondusif. Harapan dari mahasiswa KKN – PPM K125 UNIMAL kepada kepala desa yang terpilih dapat membawa Gampong/Desa Bluka teubai menuju arah yang lebih baik lagi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image