Mengurangi Ketegangan Tubuh dengan Massage Jepang

Image
Ali Rochmad
Gaya Hidup | Monday, 18 Jul 2022, 17:37 WIB
sumber: thekarimun.com

Memiliki aktivitas yang padat seringkali membuat seseorang mengalami masalah kesehatan fisik yang ditandai dengan tubuh kaku dan menegang, terasa lelah, pegal, bahkan lemas. Untuk menghilangkan hal tersebut banyak bisa melakukan massage Jepang.

Berkenalan dengan Massage Jepang

Massage atau pijat ala Jepang merupakan teknik pijat yang menggunakan jari – jari untuk memijat pada beberapa titik tertentu pada tubuh. Gerakan peregangan mendominasi pijatan sehingga cocok untuk melemaskan ketegangan tubuh.

Massage Jepang juga terbilang unik, Pijat tradisional menggunakan teknik urut di mana para terapis justru menginjak bagian – bagian tubuh dengan perlahan. Pemijatan tersebut dari atas ke arah bawah, yang mana berfungsi untuk mengendurkan otot bagian pinggang dan kaki.

Perbedaan Massage Jepang dengan Pijat Tradisional

Pada dasarnya, massage ala Jepang serta tradisional memiliki berbagai macam perbedaan. Ini terlihat dari berbagai macam aspek. Berikut ini adalah penjelasannya yaitu :

1. Pemberian Tekanan

Dalam melakukan sebuah pijatan tentu saja akan memberikan tekanan tertentu. Ini berguna untuk membuat otot tegang menjadi rileks kembali. Begitu juga dengan pijatan tradisional dan ala Jepang. Keduanya menggunakan tekanan yang berbeda.

Massage Jepang dan pijat tradisional sebenarnya sama – sama memberikan tekanan pada otot sehingga tubuh menjadi segar dan bugar. Namun, pada pijqt tradisional biasanya menggunakan media khusus. Sedangkan pijat Jepang hanya menggunakan jari – jari terapis saja.

2. Bagian Tubuh yang Mendapat Tekanan

Pada massage Jepang seluruh titik saraf mendapatkan tekanan sedangkan daripada fokus pada bagian tertentu. Kekuatannya berbeda, pinjat ala Jepang cenderung lebih keras dibanding tradisional.

Pijat ala Jepang ini ampuh dalam mengatasi masalah ketegangan saraf dan otot. Tapi untuk tradisional hanya berguna untuk melepas capek dan stres saja. Akan tetapi pijat tradisional banyak orang yang mempercayainya bisa meredakan berbagai macam gangguan penyakit. Untuk mendapatkan menu massage ini anda bisa langsung cek di website pijat panggilan medan berikut ini https://thekarimun.com/pijat-panggilan-medan.

3. Durasi Pemijatan

Dan diantara pijat Jepang dan tradisional terlihat dari durasi pemijatannya. Massage ala Jepang lebih lama yaitu sekitar 60 – 90 menit sedangkan pijat tradisional biasanya hanya 60 menit saja. Inilah mengapa pijat Jepang dianggap lebih efektif bagi sebagian orang.

Perbedaan durasi keduanya karena adanya treatment yang berbeda. Pijat ala Jepang menggunakan teknik pemijatan dengan jari dan pemberian treatment khusus pada beberapa anggota tubuh. Maka dari itu ini membutuhkan waktu relatif lama.

Manfaat Melakukan Massage Jepang

Setiap orang yang sudah pernah melakukan massage ala Jepang ini tentu akan merasa ketagihan untuk mencobanya kembali. Hal ini karena memiliki banyak manfaat bagi para peminatnya. Berikut ini penjelasannya secara detail.

1. Massage Jepang Melancarkan Aliran Darah

Aliran darah yang tersumbat atau tidak lancar biasanya akan menyebabkan timbulnya berbagai macam masalah kesehatan. Oleh karena itu harus senantiasa menjaga kelancarannya.

Selain dapat mengendurkan otot dan saraf yang tegang, massage Jepang juga bermanfaat untuk memperlancar aliran darah. Dengan begitu, segala proses metabolisme tubuh akan bisa berjalan dengan lancar.

2. Sarana dan Mengobati Berbagai Gangguan Penyakit

Anda juga bisa menggunakannya Pijat ala Jepang terapi relaksasi dan juga bermanfaat untuk penyembuhan. Misalnya untuk mengurangi sakit kepala, stres, dan sakit perut.

Selain itu ini juga mampu mengobati berbagai macam gangguan penyakit kronis secara alami dan tanpa efek samping. Maka tidak heran jika jenis pijatan ini banyak penggunaannya dalam pengobatan tradisional.

3. Sumber Energi

Ketidak seimbangan aliran energi dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit. Dengan tekanan jari kaki dan tangan, terapis dapat menyalurkan energi sehingga pun penuh perasaan dalam memijat.

Bagi Anda yang tidak suka badan terasa lengket, massage Jepang merupakan pilihan. Hal ini karena terapis hanya menggunakan keahlian jari – jari tanpa ada campuran zat lain. Minyak hanya digunakan pada bagian kaki, itu pun hanya untuk melancarkan pemijatan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Hanya hoby menulis artikel saja

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karutan Temanggung ikuti arahan Kadivpas Jateng tentang Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban

Image

Ketua DWP Rutan Temanggung Hadiri Pertemuan Rutin Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman dan PIPAS Jateng

Image

Karutan Temanggung ikuti arahan Kadivpas Jateng tentang Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban

Image

Hadapi Indonesia Emas 2045, Begini Pesan Menko PMK Kepada Mahasiswa Baru UM Bandung

Image

Pamerkan Hasil Karya WBP, Rutan Demak Turut Ramaikan Car Free Day

Image

Mencerahkan! 414 Mahasiswa Baru Ramaikan Masta PMB UMS 2022 Gelombang 3

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image
-->