Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lameta Palembang

Laksanakan Upacara Kesadaran Nasional, Kalapas Berikan Reward Kepada Pegawai Teladan.

Info Terkini | Monday, 18 Jul 2022, 09:58 WIB

Laksanakan Upacara Kesadaran Nasional, Kalapas Berikan Reward Kepada Pegawai Teladan.

Palembang – Bertempat di halaman upacara Lapas Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel, hari ini Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Palembsng mengikukti upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang mana bertindak sebagai inspektur upacara Kalapas Merah Mata,Yulius Sahruzah, Bc.IP., S.H., M.H. Senin, (18/07).

Upacara hari Kesadaran Nasional merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya sebagai bentuk memaknai kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, khususnya bagi warga binaan Lapas Kelas I Palembang.

Sementara itu Kalapas Merah Mata dalam amanatnya menghimbau kepada seluruh waraga binaan untuk menjadikan lapas Merah Mata sebagai rumah sendiri agar terciptanya suasana yang aman dan nyaman.

“Sebagai mana rumah sendiri, mari kita jaga bersama lapas ini dengan baik. Kalau tidak bisa berbuat apa-apa untuk lapas, setidaknya kalian bisa membantu dalam menjaga keamanan sertra ketertiban itu sudah cukup”. Ujar Kalapas.

Dengan tegas , Yulius juga meminta kepada seluruh warga binaan untuk terus mengikuti program pembinaan yang ada di lapas. Baik itu dibidang kemandirian, kepribadian, maupun kerohanian.

“Saya Turut bangga kepada Petugas Lapas Kelas I Palembang dan seluruh warga binaan yang turut hadir dan antusias dalam mengikuti pelaksanaan upacaraa hari kesadaran nasional". ujar Yulius.

Dalam upacara kesadaran nasional ini juga dilakukan pemberian reward kepada pegawai teladan berupas piagam penghargaan yang langsung diberikan sendiri oleh kalapas Kelas I Palembang.

Terakhir Kalapas menghimbau kepada warga binaan untuk menjaga kebersihan blok dan kamar hunian serta menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image