Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bungomedia Official

Pesta Rakyat Meriahkan Hari Jadi Dusun Kuning Gading ke-37 Dihadiri Ketua DPRD dan Wabup Bungo

Info Terkini | Saturday, 16 Jul 2022, 09:15 WIB

Bungomedia Official, Muara Bungo – Pesta Rakyat Dusun Kuning Gading Meriahkan Hari Ulang Tahun ke-37 yang Dihadiri Ketua DPRD serta Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apiyanto,S.Pd diwarnai keceriaan yang mendalam.

Pesta Rakyat Meriahkan Hari Jadi Dusun Kuning Gading yang ke-37 (foto: bungomedia)

Dalam rangka memperingati hari jadi Dusun Kuning Gading yang ke-37, Pemerintah Dusun dan BPD mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan syukuran pada hari rabu 13 Juli 2022.

Acara syukuran digelar di Lapangan Bola Kaki Dusun Kuning Gading yang dihadiri oleh Ketua DPRD Bungo Ibu Jumari Ari Wardoyo, Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S. Pd, Camat, Datuk Rio Kuning Gading Edi Pujianto, Ketua dan anggota BPD serta Perangkat Dusun, para warga Dusun Kuning Gading maupun undangan lainnya.

Disampaikan Wabup Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto selamat hari jadi yang ke-37 untuk Dusun Kuning Gading.

“Semoga dengan semangat kebersamaan dan kekompakan, dusunnya semakin maju – bak seloko adat mengatokan : ‘hiruk di ulu dikeulukan, hiruk di ilir dikeilirkan, hiruk di tengah dikampungkan, elok kampung kerno yang tuo, rame kampung kerno yang mudo, tuah kampung kerno mufakat, celako kampung kerno musakat,” kata Wabup dengan bahasa pantun adat Bungo yang sangat bagus.

“Semoga ke depan Dusun Kuning Gading semakin maju, dengan semangat kebersamaan, tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan,” pungkas Wabup.

Baca juga Info seputar: Lowongan Kerja Tambang Nikel di Halmahera

Sementara itu Ketua DPRD Bungo Ibu Jumari Ari Wardoyo sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, sebagai event tahunan yang patut dilestarikan untuk mengangkat tradisi dan budaya desa setempat ke kancah nasional.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, sebagai event tahunan yang patut dilestarikan untuk mengangkat tradisi dan budaya desa setempat ke kancah nasional,” kata Jumari Ari Wardoyo, Kamis sore (14/07/2022).

Sedangkan Datuk Rio Kuning Gading Edi Pujianto kepada awak media mengatakan dengan bertambahnya usia Dusun Kuning Gading Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, semoga Dusun Kuning Gading ke depannya lebih maju dan bermartabat serta masyarakat yang guyup rukun.

"Insyaa Allah jika diberikan kelancaran rezeki tahun depan akan dimeriahkan dengan mengundang Ambasador untuk Dusun Kuning Gading" tambahnya.

Perlu diketahui dalam acara ini berbagai macam kegiatan dilakukan sebelum malaksanakan acara resmi potong tumpeng (jawa red) dan doa, sebelumnya sudah dilaksanakan acara jalan sehat, kemudian senam sehat covid-19, pembagian hadiah dari kupon perserta dan doorpress dari berbagai pengusaha yang ada di dusun kuning gading.

Berbagai kegiatan ini dilakukan tujuannya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Dusun Kuning Gading baik mulai dari Lembaga Pendidikan, Lembaga Yayasan, Paguyuban dan Kesenian, karang taruna maupun warga masyarakat lainnya seperti tarian maupun perlombaan. (bungomedia official)

Simak Video Penyambutan Wabup Bungo dan Ketua DPRD di Channel Youtube

Editor: Bungomedia Official

Baca juga: Bagaimana Menebus Kesalahan Orang Tua yang Sudah Meninggal

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image