Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kamaruddin

Tingkatkan Lingkungan Belajar Berkualitas Bagi PAUD, PKG Lueng Bata Adakan Bimtek

Info Terkini | Monday, 15 Nov 2021, 15:28 WIB
Pembukaan Bimtek layanan pendampingan pengimbasan Lingkungan Belajar Berkualitas (LBB) PAUD | Foto : Dok Pri

Banda Aceh - Guna meningkatkan lingkungan belajar yang berkualitas bagi peserta didik jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) layanan pendampingan pengimbasan Lingkungan Belajar Berkualitas (LBB) PAUD.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari dari pagi hingga sore, 15-16 November 2021, di Aula Kantor Camat kecamatan setempat.

Camat Lueng Bata, Mustafa, mengatakan kegiatan seperti sangat penting dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan belajar yang berkualitas ditingkat PAUD. "Semoga kegiatan selama dua hari ini dapat berjalan dengan lancar," kata Mustafa dalam sambutannya, Senin, 15 November 2021.

Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF), Muhammad, menyampaikan apresiasi kepada PKG Kecamatan Lueng Bata. Menurutnya, pengembangan anak usia dini harus dilakukan secara holistik intergratif melalui instansi terkait.

"Kegiatan ini penjadwalannya ke seluruh kecamatan di Kota Banda Aceh. Ini diharapkan dapat meningkatkan SDM atau pemahaman guru PAUD di Banda Aceh terhadap bagaimana mengelola pendidikan atau lingkungan belajar yang berkualitas," tutur Muhammad.

Bunda PAUD Lueng Bata, Nurliza, berharap semoga kedepan dengan adanya kegiatan ini dapat membuat PAUD yang ada di Kecamatan Lueng Bata dan kecamatan yang lain di Banda Aceh berkualitas. Termasuk anak-anak tenaga didik juga harus mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

"Kita berharap, agar guru-guru PAUD bisa lebih berinovasi. Gurunya harus terus mendapat bimbingan. Sejauh ini SDM Guru di PAUD di Lueng Bata sudah mumpuni," sebut Nurliza.

Sementara itu, Ketua PKG Lueng Bata, Edaswati, menyebutkan kegiatan ini diikuti oleh 15 lembaga satuan PAUD yang ada di Kecamatan Lueng Bata. Lebih kurang hampir 80 pendidik yang hadir hari ini.

"Selain mendapat materi tentang bagaimana melaksanakan PAUD berkualitas. Mereka juga akan melakukan unjuk kerja membuat suatu karya dengan menggunakan bahan alam," ungkap Edas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image