Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mister Wixa

5 Tips Memilih Travel Haji Plus yang Amanah

Agama | Friday, 15 Jul 2022, 12:57 WIB

Selain menyiapkan biaya yang tidak sedikit, memilih travel haji yang amanah juga harus dilakukan supaya Anda bisa pergi haji dengan aman dan lancar. Travel aji sendiri kini sudah banyak dan bisa ditemukan di berbagai kota, termasuk Jakarta.

Khusus Anda yang bertempat tinggal di Jakarta, kami berikan beberapa tips memilih travel haji plus yang amanah. Beberapa tips itu adalah:

1. Ketahui Kredibilitas dari Penyedia Travel Haji Plus

Tips pertama yang bisa dilakukan adalah mengecek kredibilitas dari si penyedia travel haji plus. Ada beberapa aspek yang diperhatikan saat ingin mengetahui kredibilitas suatu travel haji plus, yaitu:

Pastikan travel haji itu sudah terdaftar di Kementerian Agama.

Memiliki Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata.

Tanda daftar perusahaan.

NPWP.

SK Menteri Kehakiman.

Semua hal di atas biasanya bisa Anda lihat di situs resmi penyedia travel haji Jakarta yang Anda pilih. Bisa juga dilihat lewat brosur yang mereka tawarkan.

2. Cek Status Visa

Selain memastikan kredibilitas mereka, Anda pun juga harus mengecek status visa pada jasa travel haji plus tersebut, apakah betul-betul visa haji dan umroh atau pariwisata. Hal ini perlu dilakukan supaya Anda tidak bermasalah dengan pihak imigrasi Arab Saudi.

3. Cek Rekam Jejak Mereka

Baik travel haji baru maupun lama pasti memiliki rekam jejaknya tersendiri. Anda harus mengeceknya untuk memastikan apakah mereka betul-betul amanah atau tidak. Untuk mengetahuinya, Anda bisa menyimak ulasan para pelanggan di internet atau bertanya langsung kepada orang-orang yang pernah memakai jasa mereka.

4. Pastikan Travel Haji Plus yang Dipilih Memiliki Jadwal Keberangkatan yang Jelas

Sebagai calon haji, penting bagi Anda untuk mengetahui kapan jadwal keberangkatan Anda. Untuk itu,pastikan travel haji plus yang Anda pilih nanti mau memberikan jadwal keberangkatan yang jelas. Pastikan juga mereka memiliki standar waktu tunggu yang jelas, sehingga Anda pun jadi tahu berapa lama Anda harus menunggu sampai waktu keberangkatan tiba.

5. Pastikan Juga Travel Haji Plus yang Dipilih Memiliki Sistem Pembayaran yang Jelas

Selain jadwal keberangkatan, Anda juga harus memastikan jika travel haji plus pilihan Anda memiliki sistem pembayaran yang jelas. Biasanya, travel haji plus profesional akan meminta calon haji untuk membayar ke rekening perusahaan, entah lewat metode transfer rekening maupun pembayaran secara digital. Hindari travel haji yang meminta Anda membayar ke rekening pribadi, karena travel semacam itu adalah travel palsu alias penipu. Pastikan juga penyedia travel haji plus Jakarta tersebut mencantumkan biaya haji Jakarta yang jelas.

Akhir Kata

Memilih travel haji plus yang amanah gampang-gampang susah, terlebih di kota besar seperti Jakarta. Untuk bisa memilihnya, Anda bisa coba praktekkan beberapa tips yang sudah kami bagikan. Mudah-mudahan tips-tips tersebut mudah dipahami dan mudah dipraktekkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image