Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image arisna

Aksi Goreng Menggoreng Saham

Bisnis | Sunday, 14 Nov 2021, 21:34 WIB

Apa sih yang dimaksud dengan Goreng Menggoreng Saham?

Seperti yang anda ketahui, Saham Goerengan adalah Saham yang dikelola oleh beberapa oknum agar harganya melambung tinggi.Oknum ini adalah orang-orang kaya yang biasanya ingin mencari keuntungan besar dari ritel. Mereka sengaja membeli saham suatu perusahaan dalam jumlah besar untuk menaikkan harganya. Dari pada tingkat kerugiannya seamkin tinggi, mau tidak mau dijual dan beralih saham lainnya yang memiliki potensi lebih bagus.

Disini juga ada Ciri-Ciri Saham Gorengan:

1. Kenaikkan harganya cukup signifikan

Harga saham naik adalah harga yang sangat wajar,tapi dengan kenaikkan nilai yang didapat dimaklumi.

2. Volume Perdagangan Yang Tidak Wajar

Dari segi volume perdagangan, saham gorengan selalu menorehkan perdagangan terbesar dibandingkan saham lain dari emiten yang sudah cukup dikenal.

3. Antrean Jual Yang Sedikit

Jika dibandingkan dengan bid atau permintaan, maka jumlah offer ayau penjualan saham gorengan jauh lebih sedikit yang membuat harganya naik signifikan.

4. Dikuasai Oleh Emiten Baru

Meskipun harganya cenderung terjangkau, kamu perlu waspada terhadap kemunculan emiten baru. biasanya emiten ini yang sering terindikasi saham gorengan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image