Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image El Fatih Setiawan

Pemakaman Mewah Kini Banyak Dicari Banyak Orang

Gaya Hidup | Thursday, 14 Jul 2022, 17:04 WIB

San Diego Hills Karawang merupakan tempat pemakaman yang sudah terkenal elite dan mewah. Area pemakaman yang terletak di Exit Tol Karawang Barat 2, KM 46 Chapel Avenue 7, Karawang Barat, Jawa Barat ini dipilih menjadi tempat peristirahatan terakhir orang-orang terkenal di Indonesia.

Lantas, siapa saja yang dimakamkan di San Diego Hills? Berikut ini daftarnya:

· Ibunda artis Amanda Manopo, Henny Manopo

· Budayawan dan seniman legendaris Indonesia, Arswendo Atmowiloto

· Suami dari aktris Joanna Alexandra, Raditya Oloan Immanuel Panggabean

· Ibunda Once Mekel, Josephine Mekel Cambe

· Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari yang juga aktor

· Ayah dari model dan aktris Olga Lydia, Hertadi

· Adik presenter Boy William, Raymond Hartanto

· Suami dari aktris Ririn Ekawati, Ferry Wijaya

· Mantan kekasih Awkarin, Oka Mahendra Putra

· Aktris “Cintaku di Kampus Biru”, Rae Sita Supit

· Model dan pemenang GADIS Sampul 2010, Olivia Dewi

· Anak aktris Nurul Arifin, Maura Magnalia

Mengapa pula pemakaman mewah San Diego Hills Karawang tetap menjadi pilihan meskipun harga lahan dan biaya pemakaman tidak semurah TPU? Mari mengenal apa itu San Diego Hills.

Sebagai seorang manusia yang pasti akan mati, Anda tentu perlu mempersiapkan lahan pemakaman baik untuk Anda sendiri dan keluarga. Padahal, dengan masifnya pertumbuhan penduduk dan properti, semakin langka lahan peristirahatan terakhir ini. Di beberapa kota besar, telah ada kebijakan untuk menumpuk kerangka di satu tempat supaya area pemakaman dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin. TPU pun sudah mulai penuh yang menyebabkan suasana di sekitar TPU tidak kondusif untuk berziarah, mulai dari jalanan menuju dan di sekitar makam yang kurang baik, fasilitas pendukung yang kurang bahkan tidak ada, hingga pungutan liar yang dilakukan oleh oknum sekitar TPU.

Tentunya, Anda tidak ingin permasalahan tersebut di atas terjadi pada orang-orang terkasih. Sebagai keluarga yang masih hidup, berikanlah persembahan terbaik berupa rumah terakhir yang indah dan nyaman. San Diego Hills pemakaman mewah-lah jawabannya. Area pemakaman seluas 500 hektar ini mengakomodasi semua agama dan kepercayaan, serta lingkungannya tenang. Keluarga pun bisa berziarah dengan nyaman dan khusyuk.

Kenapa pemakaman San Diego Hills mahal?

Pemakaman yang dibangun oleh PT Lippo Karawaci Tbk. ini terinspirasi dari Forest Lawn Memorial Parks and Mortuaries yaitu taman pemakaman mewah di Amerika Serikat. Terdapat beberapa tipe lahan makam yang dibedakan sesuai dengan luas, lokasi, dan fasilitas pendukungnya. Harga lahan pemakaman tentunya disesuaikan, semakin luas dan strategis, semakin mahal. Lebih lanjut, harga makam san diego hills yang dibayarkan sudah termasuk biaya pemakaman dan perawatan makam selamanya sehingga Anda tidak perlu membayar lagi secara rutin.

Berapa harga pemakaman San Diego Hills?1.Tipe Single Burial

Tipe pemakaman paling sederhana ini dimaksudkan untuk mengubur satu jenazah per lubang. Area pemakaman Single Burial tanpa pembatas di sebelah kanan dan kiri sehingga menempel antar lahan makam. Harga per makam Rp74 juta s.d. Rp166 juta.

2.Tipe Semi Private

Lahan pemakaman ini dapat diisi oleh dua lubang per slot. Ciri-ciri makam Semi Private adalah antarunit makam ada pembatas tembok atau tanaman. Harga per makam Rp460 juga s.d. Rp580 juta.

3.Tipe Private Estate

Satu lahan Private Estate bisa diisi hingga 10 slot dengan luas 25-120m2. Makam Private Estate memiliki ciri khas dibatasi tembok atau tanaman dan lokasinya dekat dengan jalan. Jenis makam ini cocok untuk Anda yang sering berziarah ke makam karena dekat dengan area parkir atau jalan raya. Harga per makam Rp1,1 miliar s.d.1,5 miliar.

4.Tipe Peak EstateTipe makam San Diego Hills paling eksklusif ini ditandai dengan luas yang berkisar antara 150m2 ke atas. Sehingga apabila dimungkinkan, Anda dapat membangun gazebo sebagai pelindung panas. Harga per makam Rp4,7 miliar s.d. Rp6,8 miliar, dengan biaya bangun gazebo dan aksesori lainnya Anda tanggung.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image