Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mister Wixa

5 Tips Cerdas Belanja di Toko Online Supaya Tidak Kecewa

Gaya Hidup | Wednesday, 13 Jul 2022, 17:00 WIB

Berbelanja di toko online kini menjadi suatu kebiasaan yang wajar. Kebiasaan ini bisa membantumu mendapatkan barang yang dimau dengan mudah, serta tanpa harus keluar rumah. Toko online sendiri kini mudah ditemukan dan kian banyak jumlahnya. Kamu harus memilih salah satunya yang terpercaya supaya nanti kamu tidak kecewa.

Berikut ini ada lima tips cerdas yang bisa kamu lakukan saat berbelanja di toko online!

1. Baca Ulasan dari Pembeli Lainnya

Saat pertama kali menemukan sebuah toko online, coba untuk membaca tiap ulasan dari para pembeli lainnya. Dari ulasan mereka, kamu bisa tahu seperti apa kualitas barang yang mereka jual, serta kualitas pelayanan mereka. Semakin banyak ulasan positif yang tertera, maka bisa dipastikan jika toko online tersebut berkualitas dan bisa dipercaya. Misalnya anda berbelanja di situs kliktoko.id, anda bisa membaca ulasan pembeli dan juga rating produk terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli

2. Baca Deskripsi Produk dengan Teliti

Selain ulasan pembeli, deskripsi produk yang dijual toko online juga harus diperhatikan. Biasanya, kebanyakan toko online mencantumkan deskripsi yang detail pada produk mereka, mulai dari kondisi barang, harga, tipe, warna, dsb, Kau harus membaca deskripsi itu untuk memastikan apakah produk tersebut sesuai kebutuhan atau tidak. Jika toko tersebut tidak mencantumkan deskripsi secara detail, kamu bisa bertanya ke si pemilik toko lewat fitur chat yang mereka sediakan.

3. Pilihlah Toko yang Ratingnya Sudah Bagus

Umumnya,toko online memiliki rating yang didapat berdasarkan tingkat kepuasan pelanggan. Kamu harus mengeceknya sebelum berbelanja pada suatu toko online. Kalau mau aman, pilihlah toko yang ratingnya sudah bagus karena toko semacam ini pasti terpercaya. Entah itu dari segi pelayanan maupun kualitas produk. Kalau masih ragu, kamu lebih baik membeli produknya dari official store produk tersebut. Tips ini berlaku untuk kamu yang membeli ponsel atau skincare dari brand tertentu.

4. Beli 1 atau 2 Produk Terlebih Dulu

Jika kamu betul-betul pertama kali belanja di toko online, jangan langsung membeli banyak produk dalam satu waktu. Lebih baik beli dulu 1 atau 2 produk saat pertama kali berbelanja. Kalau produk yang kamu beli ternyata bagus, kamu bisa menambah jumlah produk yang dibeli di kemudian hari.

5. Jangan Tergoda dengan Harga Produk yang Serba Murah

Banyak toko online yang menjajakan produknya dengan harga amat murah. Namun, sebaiknya kamu jangan tergiur oleh harga-harga produk tersebut. Sebab, murahnya harga produk itu belum tentu berkualitas bagus. Lebih baik kamu pilih produk berdasarkan kualitas ketimbang harganya.

Itulah lima tips cerdas berbelanja di toko online. Semoga bisa kamu praktekkan saat nanti berbelanja secara online. Jika kamu butuh rekomendasi toko online terpercaya, kamu bisa coba kunjungi Kliktoko. Berbagai barang menarik bisa kamu temukan disana, mulai dari kaca pembesar, dompet kulit, sampai alat pijat kaki elektrik. Harga-harga produknya cukup affordable sehingga ramah di kantong.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image