Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPN Muara Beliti

Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPR RI, Dengarkan Aspirasi Warga Binaan

Info Terkini | Tuesday, 12 Jul 2022, 16:02 WIB
Bertepatan dengan hari ke-3 Idul Adha, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel mendapat kunjungan kerja dari anggota Komisi III DPR RI, Siti Nurizka Puteri Jaya. Kunjungan kerja beliau ini didampingi langsung oleh wakil Bupati Musi Rawas, Suwarti. Selasa (12/07).

Dalam kunjungannya kali ini, ibu Siti Nurizka melihat langsung dan berdialog dengan warga binaan dan mendengarkan aspirasi dari warga binaan.

Kalapas Rudik menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan kerja ini. "Tentunya kami sangat berterimakasih atas kunjungan kerja dari anggota Komisi III DPR RI, ibu Siti Nurizka di lapas kami. Tentunya hal ini sangat positif karena Komisi III merupakan salah satu mitra dari Kemenkumham dalam perwujudan pembinaan yang ada di Lapas. Selain itu juga, pemerintah daerah juga berperan besar atas suksesnya pembinaan yang ada di Lapas. Dengan adanya kunjungan ini, kita semua bisa tahu bagaimana keadaan warga binaan di Lapas ini, dan mereka sangat bersemangat sekali dalam menyambut kunjungan kerja ini."

Dalam kunjungan kerja ini juga, ibu Siti Nurizka langsung meninjau keadaan lapas, dimana sebelumnya usulan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly terkait anggaran operasional Lapas didaerah telah disetujui.

2 poin utama yang menjadi sorotan adalah masalah overkapasitas yang terjadi hampir pada seluruh Lapas dan masalah kunjungan yang sudah 2 tahun ini ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Senada dengan ibu Siti Nurizka, Wakil Bupati, ibu Suwarti juga menjelaskan akan sorotan utama yang menjadi masalah bagi hampir seluruh Lapas mengenai overkapasitas yang terjadi.

Terakhir, Kalapas Rudik berharap, kunjungan kerja ini dapat menjadi motivasi bagi warga binaan agar menjadi manusia yang lebih baik dan bebas dari narkoba.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image