Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPN Muara Beliti

Kebut Vaksin Booster WBP, Lapas Narkotika Muara Beliti Gandeng BIN dan Dinas Kesehatan Musi Rawas

Info Terkini | Monday, 11 Jul 2022, 17:06 WIB
Sehari usai lebaran Idul Qurban, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel kembali kebut vaksinasi warga binaan. Seluruh warga binaan lapas yang belum divaksin booster akan divaksin hari ini. Tercatat lebih dari 600 warga binaan yang akan divaksin. Kegiatan ini sendiri dilakukan di aula bawah lapas, Senin(11/07).

Vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian Lapas terhadap kesehatan warga binaan dan sebagai bentuk pemenuhan syarat agar seluruh warga binaan dapat dikunjungi keluarga. Seluruh warga binaan yang akan vaksin terlihat antusias untuk menerima vaksin ini.

Kegiatan vaksinasi booster ini bekerja sama langsung dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan juga menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Musi Rawas.

Dalam sambutannya, Kalapas Narkotika Muara Beliti, Rudik Erminanto yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Binadik, Meta Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan karena sekarang vaksin bukan lagi menjadi kewajiban, tetapi juga kebutuhan. “Vaksinasi sekarang bukan lagi sekedar kewajiban bagi kita, tetapi juga kebutuhan. Kita bisa lihat untuk kunjungan tatap muka, naik kereta, pesawat sudah harus menyertakan bukti vaksin booster. Jadi bagi warga binaan, bersyukurlah kita diberi fasilitas langsung oleh pemerintah ntuk dapat vaksin agar tubuh menjadi sehat.

Disamping itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Musi Rawas, Edwar Zuliyar juga menyampaikan sambutannya. “Kami sangat mendukung apa yang telah dilakukan Lapas Narkotika Muara Beliti dalam pelaksanaan vaksin ini. Untuk itu, kepada warga binaan jangan takut divaksin. Pemerintah sudah banyak menyediakan vaksin untuk masyarakat agar dapat divaksin. Indonesia sendiri termasuk dengan Negara terbaik dalam penanganan pandemic ini. Ini bukti bahwa pemerintah serius dalam penanganan masalah ini,” ujarnya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan foto bersama dan kegiatan vaksinasi segera dimulai. Vaksinasi ini dimulai dengan pemanggilan warga binaan perblok untuk menghindari kerumunan yang banyak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image