Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banjarnegara

H-1 Idul Adha 1443H, ASN dan WBP Rutan Banjarnegara Kumandangkan Takbir

Info Terkini | Sunday, 10 Jul 2022, 18:19 WIB

Takbir dikumandangkan petugas/Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Masjid Attaubah Rutan Banjarnegara. Tak hanya dari masjid, gema Takbir juga berkumandang dari kamar- kamar blok hunian Warga Binaan Rutan Banjarnegara.

Banjarnegara - Sehari sebelum Perayaan Idul Fitri 1443 H, seruan takbir berkumandang di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara, Sabtu (9/7/2022) malam.

Kepala Rutan Banjarnegara Karyono Bc.IP.,S.H menjelaskan, jika perayaan Idul Adha 1443H di Rutan Banjarnegara dilaksanakan hari Minggu 10 Juli 2022.

"Sesuai ketetapan pemerintah berdasarakan sidang isbat yang digelar oleh Kemenag, bahwa Idul Adha jatuh pada hari Minggu 10 Juli 2022, dengan demikian Rutan Banjarnegara merayakan dan melaksanakan Shalat Idul Adha besok hari Minggu 10 Juli 2022", jelasnya.

Sehingga pada malam ini, lanjut Ka.Rutan : "Sabtu 9 Juli 2022 Rutan Banjarnegara menggelar Kegiatan Gema takbir", pungkas Ka.Rutan.

Selain Kepala Rutan Banjarnegara yang hadir pada malam itu, nampak juga sejumlah pegawai Staf dan CPNS Rutan Banjarnegara yang turut serta mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan gema takbir Idul Adha 1443H.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image