Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Citra Maheswara

Kenapa Tidak Bisa Mengganti Profil IG? Berikut Cara Mengatasinya!

Teknologi | Wednesday, 10 Nov 2021, 21:31 WIB
kenapa tidak bisa mengganti profil ig

Mengapa Anda tidak dapat mengubah profil IG Anda – Gambar profil sangat penting bagi pengguna media sosial seperti pengguna Instagram.

Sebagai pengguna Instagram, Anda pasti ingin foto profil Anda terlihat cantik:.

Anda dapat mengganti profil Instagram Anda dengan foto terbaru dan terpanas Anda. Sayangnya, akhir-akhir ini sering terjadi kesalahan di Instagram saat digunakan untuk mengganti profil IG. Hal ini tentu saja membingungkan banyak pengguna Instagram.

Jangan panik jika Anda tidak dapat mengubah profil IG Anda. Karena kali ini kita akan membahas penyebab tidak bisa ganti profil IG.

Baca terus untuk mengetahui alasan dan solusi foto profil Instagram yang tidak bisa diganti.

Kenapa Tidak Bisa Mengganti Profil IG?

Error ini tidak dapat mengubah profil IG yang sering ditemui oleh beberapa pengguna Instagram. Ada beberapa hal yang bisa membuat Anda kesulitan mengganti foto profil Instagram Anda. Berikut adalah hal-hal yang menyebabkan Anda gagal mengubah foto profil Instagram Anda.

Koneksi internet buruk

Dilansir dari TopBisnis.co.id terdapat beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat mengubah profil IG Anda adalah koneksi internet yang buruk. Koneksi internet yang buruk dapat menyebabkan Anda tidak dapat mengunggah gambar profil, sehingga muncul pesan “Maaf, kami tidak dapat memperbarui gambar profil Anda”.

Aplikasi Instagram tidak diperbarui

Saat aplikasi Instagram Anda tidak diperbarui, aplikasi Instagram akan melambat. Akan sulit baginya untuk mengubah foto profil Instagramnya, karena aplikasi Instagram yang tidak diperbarui akan bekerja sangat lambat, ia sering melakukan kesalahan.

kesalahan Instagram:

Alasan utama tidak bisa mengganti gambar profil adalah kesalahan yang terjadi saat mengganti gambar profil IG Anda. Error ini biasanya terjadi karena ada error di Instagram, bukan salah kamu.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Mengganti Foto Profil

Setelah Anda mengetahui penyebab kesalahan gambar profil Instagram yang tidak dapat diubah, kami akan memberi tahu Anda cara memperbaikinya. Di bawah ini adalah cara mengatasi tidak bisa mengganti profil Instagram Anda.

Ubah koneksi internet

Anda dapat mencoba menggunakan wifi atau paket data lainnya. Pastikan wifi atau paket data yang Anda gunakan cukup cepat juga stabil. Kemudian coba ganti gambar profil Instagram Anda lagi.

Pembaruan aplikasi Instagram

Jika ternyata aplikasi IG kamu merupakan versi lama dari aplikasi Instagram, kamu bisa langsung mengupgrade aplikasi Instagram kamu. Anda dapat dengan mudah memperbarui Instagram Anda ke versi terbaru melalui Play Store atau App Store.

Gunakan Instagram di browser

Cara ini adalah cara terbaru paling ampuh untuk bekerja dengan profil Instagram yang tidak dapat diganti. Anda dapat mengubah gambar profil Instagram Anda menggunakan browser seperti Chrome atau Safari di ponsel Anda.

Berikut langkah-langkahnya.

Buka browser, lalu buka https://instagram.com/.

Klik Masuk, lalu masuk ke Instagram menggunakan akun Anda.

Setelah masuk, Anda dapat mengklik profil Anda, lalu klik tombol Edit Profil.

Klik tombol “Ubah Foto Profil”, lalu pilih foto profil baru yang ingin Anda gunakan.

Siapkan gambar profil Anda, lalu klik tombol Simpan.

Foto profil Instagram telah berubah, Anda sekarang dapat membuka aplikasi Instagram perbarui profil Anda untuk melihat perubahannya.

Ini cara terbaru paling ampuh untuk mengatasi error yang tidak bisa mengubah profil IG yang direview oleh retizen. Sekian pembahasan kali ini, semoga cara diatas dapat membantu anda dalam mengupload foto profil instagram anda. Semoga beruntung!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image