Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kelas I Palembang

Kemenkumham Sumsel : Rutan Palembang Potong 12 Ekor Hewan Kurban

Info Terkini | Sunday, 10 Jul 2022, 13:13 WIB
Humas Rutan Palembang

Pemotongan hewan kurban, Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel, pada tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Kepala Rutan Kelas I Palembang, B.O Situngkir, menyampaikan bahwa pada pelaksanaan kurban tahun ini jumlah hewan kurban yakni 12 ekor yang terdiri dari delapan ekor sapi dan empat ekor kambing.

"Semua hewan kurban tersebut adalah sumbangsih pegawai Rutan, warga binaan, serta mantan warga binaan yang ingin ikut menyumbangkan sebagian harta di hari raya ini," kata B.O Situngkir diwawancarai disela-sela pemotongan hewan kurban, Ahad (10/7).

Humas Rutan Palembang

Acara penyembelihan hewan kurban sendiri, lanjut BO Situngkir turut selain disaksikan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemekumham Sumsel, Harun Sulianto.

Lanjutnya, masih kata B.O Situngkir daging hewan kurban akan dibagi-bagikan utamanya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas I Palembang, Pegawai LPKA Palembang, Pegawai Rutan, Pegawai Rupbasan Palembang serta warga termasuk panti asuhan yang berada disekitar Rutan Palembang.

Dia berharap pada perayaan idul Fitri tahun ini, dapat menjadi momentum mempererat tali silaturrahmi, tidak hanya antara petugas Rutan namun juga dengan WBP serta bentuk kepedulian sosial dengan warga dilingkungan Rutan Kelas I Palembang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image