Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan Mudah

Image
Ali Rochmad
Gaya Hidup | Sunday, 10 Jul 2022, 07:46 WIB
sakit gigi

Sakit gigi memang bisa dialami oleh siapa saja. Tapi ada cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan yang bisa Anda coba. Dengan cara ini, Anda bisa menyembuhkan sakit gigi tanpa harus mengonsumsi obat.

Ada beberapa bagian dalam tubuh yang bersambungan dengan gigi. Diantaranya adalah tulang pipi, rahang, lengan bagian atas, lekukan antara jari telunjuk dan ibu jari, serta lekukan antara jari telunjuk dengan jari tengah.

Agar tak salah dalam memijat, tentu Anda disarankan menggunakan ahli pijat yang sudah professional. Namun jika Anda ingin memijat sendiri di rumah, cara-cara ini bisa Anda lakukan.

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan PijatanPijat di Bagian Tulang Pipi

Cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan yang pertama adalah memijat bagian tulang pipi. Anda bisa memulainya dengan membeikan tekanan kuat pada jari telunjuk dan jari tengah pada bagian tulang pipi.

Dengan kedua jari tersebut, tahan tekanan tersebut selama satu menit penuh. Lakukan piatan refleksi ini beberapa kali agar sakit gigi yang Anda alami bisa berkurang. Cara ini juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi gigi yang bengkak.

Memijat di Bagian Rahang

Selanjutnya Anda bisa melakukan pijatan di bagian tulang rahang. Anda bisa menggunakan ibu jari untuk memijat di bagian tengah antara rahang atas dan bawah. Bagian tubuh lain yang juga bisa Anda pijat adalah bagian depan daun telinga.

Cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan ini tak sulit, cukup pijat dan tekan beberapa kali dari titik tersebut selama satu menit penuh. Selain sakit gigi, sakit rahang, serta sakit bagian kepala bisa Anda atasi dengan cara ini.

Memijat Bagian Lengan Atas

Bagian lengan ternyata juga bersambung dengan bagian gigi. Bagian ini terletak di bagian sisi luar lengan sebelah atas. Memijat bagian ini sering dianggap sebagai cara yang paling efektif untuk mengatasi sakit gigi.

Tak hanya mampu mengatasi sakit gigi dengan nyeri yang menyiksa, Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk mengatasi penyakit demam karena tiroid, demam biasa bahkan epilepsy yang sering kambuh.

Cara Lain Menyembuhkan Sakit Gigi

Selain cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan diatas, Anda juga bisa mengatasi sakit gigi dengan berbagai cara. Misalnya dengan berkumur menggunakan air garam atau mengompresnya dengan air dingin.

Namun jika kondisi gigi sudah parah, ada baiknya mengonsumsi obat dan membawanya ke dokter gigi. Sehingga langkah paling efektif dan manjur untuk mengatasi rasa sakitnya bisa Anda rasakan.

Itulah berbagai cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan yang bisa Anda lakukan. Jika Anda ingin melakukan cara ini untuk mengatasi sakit gigi Anda, manfaatkan layanan pijat panggilan terdekat yang sudah berlabel professional.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Hanya hoby menulis artikel saja

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Trash-Talk dalam Dunia Game Online

Image

Kaum Feminisme dalam Cengkraman Patriarki

Image

MAdinah Iman Wisata Serahkan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Image

Unisa Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu

Image

IMM Insan Kamil UMP Resmikan Pojok Baca

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image