Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas FT-UMJ

Persatuan Istri Insinyur Indonesia Beri Beasiswa 12 Mahasiswa FTUMJ

Eduaksi | Wednesday, 10 Nov 2021, 11:02 WIB

Foto Bersama Persatuan Istri Insinyur Indonesai dengan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta penerima Beasiswa PIII. Pada Selasa, 09 November 2021 (Dok: Humas FTUMJ)

Jakarta, 9 November 2021 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-54 dengan tema "Memotivasi Generasi Penerus untuk Mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi", Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) didukung oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah DKI Jakarta dan PII Cabang Jakarta Pusat, memberikan beasiswa kepada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) yang membutuhkan dengan total nominal beasiswa yang diberikan adalah sebesar Rp. 60.000.000,- (enam puluh juta rupiah).

Penyerahan beasiswa dilaksanakan secara hybrid pada hari Selasa tanggal 04 Rabi’ul Akhir 1443 atau 9 November 2021, yaitu luring di Aula Fakultas Teknik UMJ dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan daring melalui platform Zoom. Ada 12 orang Mahasiswa/i Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta dari berbagai program studi yang menerima beasiswa dari PIII masing-masing sebesar Rp. 5.000.000,-. Mahasiswa yang menerima beasiswa tersbut adalah Reynaldi Inzaghi (Teknik Industri), Hilbram Muhammad (Teknik Informatika), Beni Ragena (Teknik Elektro), Kemal Zafrin Alghifari (Teknik Sipil), Muhammad Rafli Saputra (Teknik Informatika), Faris Al Azhar (Otomotif Alat Berat), Muhamad Haikal Al Farez (Teknik Sipil), Tegar Ahmad Fauzi (Teknik Industri), Aziz Zul Hakim (Teknik Informatika), Wisnu Saputra (Teknik Mesin), Galih Pangestu (Teknik Elektro) dan Azzahra Nurimani (Teknik Informatika).

Acara ini dihadiri Ibu Ir. Hj. Nia Wardini Said Didu selaku Ketua Umum PIII, Ibu Dewi Sekartadji Subandono BA selaku Penasehat PIII, Ibu Hayat Gustini selaku Sekertaris Jenderal PIII, Ibu Yuni Marsono selaku Bendahara Umum PIII, Ibu dr. Erni Bachtiar, Sp.KK. selaku Ketua Panitia HUT PIII ke-54, Bapak Djoni Djulkifli, IPU, EE, ASEAN Eng. selaku Wakil Ketua PII Wilayah DKI Jakarta, Bapak Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng. selaku Ketua PII Cabang Jakarta Pusat sekaligus Dekan FT UMJ, para anggota PIII, para Wakil Dekan dan Kaprodi di lingkungan FT UMJ, pengurus PII Cabang Jakarta Pusat, serta Mahasiswa/i penerima beasiswa.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Irfan Purnawan selaku Dekan FT UMJ kepada PIII atas kepercayaannya memberikan beasiswa untuk Mahasiswa/i FT UMJ. Ucapan terima kasih juga disampaikan Irfan kepada Bapak Ir. Priyatno Bambang Hernowo, S.T., M.M., IPU, AER selaku Ketua PII Wilayah DKI Jakarta yang sudah memfasilitasi kerjasama antara PIII dengan FT UMJ. Irfan berharap agar kegiatan kali ini merupakan langkah awal kerjasama yang dibangun berdasarkan asas simbiosis mutualisme yang tidak hanya menguntungkan bagi kedua belah pihak, namun juga memberikan manfaat bagi masyarakat. Irfan juga mengingatkan kepada para mahasiswa untuk terus semangat dalam belajar dan berkarya, sehingga kelak akan menjadi kader bangsa yang membanggakan.

Apresiasi kepada PIII juga disampaikan oleh Djoni Djulkifli dalam sambutannya mewakili PII Wilayah DKI Jakarta. Djoni mengucapkan selamat kepada para penerima beasiswa dan mengingatkan agar mereka selalu bersyukur dan terus mengembangkan diri menjadi Insinyur yang profesional. Djoni menghimbau agar mahasiswa/i FT UMJ yang nanti lulus tetap berkarir di bidang keinsinyuran, karena Negara ini membutuhkan SDM Insinyur yang lebih banyak lagi untuk membangun negeri. Untuk menjadi Insinyur Profesional, lulusan Sarjana Teknik harus mendapatkan Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) terlebih dahulu melalui Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) yang bisa ditempuh selama 2 semester. Setelah beberapa waktu, bisa mengambil sertifikasi Insinyur Profesional, mulai dari Insinyur Profesional Pratama (IPP), Insinyur Profesional Madya (IPM) hingga Insinyur Profesional Utama (IPU).

Nia Wardini Said Didu selaku Ketua Umum Persatuan Istri Insinyur Indonesia menyampaikan bahwa, “Beasiswa yang kami berikan ini merupakan amanah yang kami terima dari para pendahulu kami. Kami yakin anak-anak bisa menjadi Insinyur yang sukses dan Amanah. Semoga beasiswa ini bisa menjadi penyemangat belajar anak-anak yang kelak bisa menyelesaikan pendidikan di FT UMJ dan bisa menjadi Insinyur Profesional”. Dalam rangka HUT PIII ke-54 pada tanggal 22 November 2021, pengurus PIII menggelar beberapa kegiatan yang merupakan bakti terhadap negeri melalui program beasiswa yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa 9 November 2021, program bakti sosial dengan Sekolah Alam di Bantar Gebang pada Rabu 10 November 2021 dan masih banyak lagi serangkaian kegiatan lain yang bermanfaat. Nia menyambut positif dan menyatakan PIII siap bermitra dengan FT UMJ, PII Wilayah DKI Jakarta atau PII Cabang Jakarta Pusat jika ada program yang bisa disinergikan. Nia juga mengajak para Insinyur wanita dan para istri Insinyur untuk bergabung Bersama PIII. Sebagai penutup, Nia mengucapkan selamat belajar kepada mahasiswa/i penerima beasiswa dan berpesan agar bertanggung jawab terhadap diri sendiri, orang tua dan lingkungan, semoga kelak menjadi Insinyur yang sukses.

Kunjungi juga: Persatuan Istri Insinyur Indonesia Beri Beasiswa 12 Mahasiswa FTUMJ

Kata kunci: Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta, Persatuan Istri Insinyur Indonesia, Persatuan Insinyur Indonesia

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image