5 Tipe Kebahagiaan Dalam Hidup

Image
Tonar Eki Febrian
Edukasi | Friday, 08 Jul 2022, 13:59 WIB
5 Tipe Kebahagiaan Dalam Hidup

Ini adalah artikel pertama saya di website Retizen Republika. Sebelum saya melanjutkan artikel ini saya mau mengucapkan terima kasih kepada Republika karena sudah menyediakan sarana untuk pembaca bisa menjadi penulis artikel sehingga artikelnya bisa dinikmati oleh pembaca lain alias kaum Retizen.

Di artikel ini saya mau memberitahu 5 tipe-tipe kebahagiaan. Tentu jika berbicara tipe kebahagiaan tak akan pernah ada habisnya dan ujungnya. Jadi sebenarnya 5 tipe menurut saya terlalu sedikit. Tapi setidak-tidaknya saya bahagia sudah membuat artikel ini untuk anda baca dan resapi.

Definisi bahagia menurut saya adalah penyatuan dan keselarasan antara elemen kehidupan yang satu dengan yang lainnya. Ketika penyatuan dan keselarasan ini berhasil bersinergi maka muncullah kebahagiaan genre baru yang mungkin hanya anda saja yang bisa menyadarinya dan menikmatinya. Atau bahkan bisa anda tularkan ke orang lain sehingga orang lain bisa menikmatinya juga. Inilah kenapa kita sebagai manusia adalah manusia yang sosial dan juga spiritual.

Inilah 5 tipe kebahagiaan:

1.Cinta.

Sudah jelas kalau ini ya. Cinta adalah rasa suka yang levelnya tinggi terhadap sesuatu. Cinta berarti mampu mencurahkan segala rasa dan perasaan dalam diri keluar tubuh sehingga mampu dirasakan oleh penerima cinta. Penerima cinta ini bisa sesama manusia atau makhluk hidup lain seperti hewan dan tumbuhan. Bahkan cinta bisa diterima oleh benda mati. Interaksi menggunakan media cinta mampu menghasilkan kebahagiaan.

2.Harga Diri.

Dengan ini berarti menjaga nilai-nilai yang sudah ada didalam diri. Harga diri mampu memberikan suatu eksklusifitas tersendiri yang bisa dipancarkan oleh seseorang dari dalam tubuhnya keluar tubuhnya. Dengan cara ini orang lain bisa melihat dia dengan cara yang jauh lebih positif. Harga diri adalah tipe kebahagiaan yang ketika bisa menjaganya dengan baik, rasanya seperti berada dipuncak dunia dan orang lain menatapnya dengan penuh senyum.

3.Bangga.

Ini adalah tolak ukur kebahagiaan yang umumnya terjadi karena ada keselarasan yang ada disekitar kita. Sehingga dengan ini kita sadar akan keselarasan itu dan bereaksi sesuai pada porsinya. Contohnya ada anggota keluarga kita yang memiliki prestasi dibidang akademik. Maka respon kebahagiaan terbaik dari kita adalah bangga untuknya.

4.Percaya Diri.

Merupakan tipe kebahagiaan yang mau menerima keadaan fisik dan non fisik apa adanya. Menjadikan suatu kekurangan didalam diri menjadi suatu kelebihan. Jika kekurangan itu tidak bisa dikondisikan maka dihilangkan dan belajar untuk menggantikannya dengan kepositifan yang baru.

5.Disiplin.

Merupakan tipe kebahagiaan yang bersumber dari keteraturan, struktur dan fokus. Kebahagiaan ini lebih condong "dipaksakan" untuk ada akan tetapi jika terus menerus dilakukan secara teratur maka akan "terbiasa". Dan tipe kebahagiaan ini baru akan terasa ketika sudah mendapatkan hasil tertentu diaspek kehidupan tertentu.

Lalu kebahagiaan tipe apa yang saya peluk? Yaitu kombinasi dari lima tipe kebahagiaan diatas. Sebagai guru tenaga dalam dan spiritual berbasis modern, hasrat saya adalah berbagi ilmu pengetahuan kepada murid-murid saya. Dan tentu ilmu pengetahuan ini adalah cipta, rasa dan karsa dari 5 tipe kebahagiaan diatas yang sudah saya paparkan. Itulah artikel dari saya semoga selalu bisa bermanfaat untuk anda dan juga saya. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Saya adalah guru dan penemu sistem Tenaga Dalam Modern dan Spiritual Modern EPKP (Energi Positif dan Kekuatan Pikiran). Mari kita menggapai mestakung

5 Tipe Kebahagiaan Dalam Hidup

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pastikan Dapur Dalam Keadaan Bersih, Lapas Purwokerto Lakukan Inspeksi Hygiene Sanitasi

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Menelaah lebih dalam mengenai Konsep dalam Bisnis Syar'iah

Image

Tambahan Pelunasan Utang Karena Ta'widh dalam Ekonomi Syariah apakah Termasuk Riba?

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Rori Perwira Jadi Calon Kuat Ketum Imarindo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image