FIKOM Universitas Moestopo Buka Prodi Digital Broadcasting

Image
Universitas Moestopo Jakarta
Edukasi | Friday, 08 Jul 2022, 13:46 WIB
FIKOM Universitas Moestopo Buka Prodi Digital Broadcasting / Foto: Dok UPDM (B)

JAKARTA - Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) membuka konsentrasi baru, yakni Digital Broadcasting.

Acara launching konsentrasi baru ini dilakukan di Kampus Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Senayan Jakarta Pusat, Kamis 7 Juli 2022. Pembukaan konsentrasi ini secara resmi dilakukan oleh Rektor Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. H. Paiman Rahardjo, M.M., M.Si dan Dekan FIKOM Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Dr (C). H. Muhammad Saefulloh, M.Si.

Paiman Raharjo mengatakan, dibukanya konsentrasi baru ini untuk menjawab kebutuhan dan perkembangan teknologi komuikasi yang berkaitan digitalisasi.

“Kampus harus mampu merespon perubahan baik konteks industri maupun kebutuhan masyrakat dan pengguna (stakeholder),” ujarnya.

“Dengan dibukanya konsetrasi baru ini diharapkan mampu meningkatkan animo calon mahasiswa untuk kuliah di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama),” ungkap Paiman Raharjo.

FIKOM Universitas Moestopo Buka Prodi Digital Broadcasting / Foto: Dok UPDM (B)

Sementara itu, Dekan FIKOM Muhammad Saefulloh, menjelaskan bahwa konsentrasi ini dibuka melalui beberapa tahapan, baik dalam penyusunan profil lulusan, kurikulum dan muatan matakuliah, Focus Group Discussion (FGD) dengan narasumber yang relevan dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi komunikasi secara digital khususnya bidang broadcasting. Serta faktor-faktor lain yang masuk dalam pertimbangan pembukaan konsentrasi baru ini.

“Faktor-faktor tersebut diukur berdasarkan atas riset yang dilakukan secara internal yang dibagi atas empat kelompok yaitu (1) perspektif keuangan, (2) perspektif stakeholders, (3) perspektif proses internal, dan (4) perspektif pembelajaran dan pertumbuhan,”ungkap Muhammad Saefulloh.

Saefulloh optimis dengan dibukanya konsentrasi baru ini memberi warna tersendiri bagi FIKOM MOESTOPO sekaligus respon akan perubahan pada bidang broadcasting yang semakin canggih dan tantangan untuk mendidik Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan kebutuhan para pengguna.

“Para pengajar yang dilibatkan dalam konsentrasi digital broadcasting ini para praktisi yang berpengalaman dan memahami dengan baik bidang ini sehingga outputnya juga akan sesuai dengan tujuan dan target yang kami tetapkan,” ujar Muhammad Saefulloh.***

Informasi Tambahan:

Jumlah Mata Kuliah : 21 Mata Kuliah

Muatan Teori : 25%

Muatan Praktek : 75%

Kerjasama : Stasiun televisi, perusahaan platform, dan asosiasi (MoU akan dilakukan setelah peresmian dilakukan)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama adalah universitas yang didirikan oleh Pak Moestopo bersama dengan Ibu R.A. Soepartin Moestopo pada tahun 1962

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mencari Pemimpin Visioner PMII Cabang Tangerang

Image

Kuliah Kerja Profesi untuk Mendukung Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Indsutri

Image

Bersiaplah Menyambut Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image