Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Geominerba Geominerba

Gelaran Diklat Pengusahaan Batu Hias dan Batu Mulia di Sulawesi Tenggara

Info Terkini | Thursday, 07 Jul 2022, 22:31 WIB

PPSDM Geominerba bekerjasama dengan Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merangkul para pengerajin batu hias di wilayah Sultra.

Anggota Komisi VII DPR RI, Rusda Mahmud membuka secara resmi Diklat Pengusahaan Batu Hias dan Batu Mulia, Senin (4/7/2022) di salah satu hotel di Kendari. Turut hadir mendampingi Hasbalah Idris selaku Kepala Dinas ESDM Provinsi Sultra, dan Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM PPSDM Geominerba Ade Hidayat selaku penyelenggara diklat.

Tercatat sebanyak 20 orang yang merupakan masyarakat pengrajin batu hias dan batu mulia di Provinsi Sultra ini mengikuti kegiatan diklat selama lima hari (4-8 Juli 2022).

PPSDM Geominerba sebagai Lembaga diklat dibawah Kementerian ESDM berkomitmen untuk terus mengembangkan sumber daya manusia di sektor geologi, mineral, dan batubara, salah satunya melalui penyelenggaraan Diklat Pengusahaan Batu Hias dan Batu Mulia ini.

Dengan diadakannya diklat bagi masyarakat ini, Ade Hidayat berharap para peserta yang merupakan masyarakat Provinsi Sultra ini mampu mengenal potensi dan prospek batu hias dan batu mulia, memahami proses dan pengolahan batu hias dan batu mulia, mengenal jenis geologi batu batu hias dan batu mulia serta dapat merencanakan pengusahaan batu hias dan batu mulia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image