Gelaran Diklat Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Angkatan Kedua

Image
Geominerba Geominerba
Info Terkini | Thursday, 07 Jul 2022, 22:24 WIB

Sebagai institusi pemerintah yang membidangi sektor Geologi, Mineral, dan Batubara, PPSDM Geominerba melaksanakan pengembangan kompetensi sumber daya manusia sektor Geominerba melalui kegiatan kediklatan.

Kali ini diklat yang ditujukan bagi Aparatur Sipil Negara, yaitu Diklat Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Angkatan kedua ini diselenggarakan secara tatap muka.

Kepala Bagian Tata Usaha Handoko Setiadji membuka diklat ini secara resmi, Senin (4/7/2022), didampingi oleh Sub Koordinator Penyelenggaraan Pengembangan SDM, Herlinawati, di Gedung Diklat PPSDM Geominerba Bandung.

Diklat yang diselenggarakan selama lima hari ini (4-8 Juli 2022) diharapkan dapat memberikan para peserta pengetahuan terkait upaya mengurangi risiko bencana gempa bumi dan tsunami.

Sebanyak 30 orang peserta yang merupakan ASN di lingkungan Kementerian ESDM mendapatkan pembekalan materi terkait: Seismotektonik Indonesia, Geologi Gempa Bumi, Seismologi dan Pemantauan Gempa Bumi, dan Pemetaan Bahaya Gempa Bumi.

Selain itu materi seperti Pemantauan dan Pemodelan Tsunami, Pemodelan Bahaya Gempa Bumi, Kebijakan dan Sosialisasi Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami juga akan diberikan. Para peserta juga akan melakukan praktik kerja lapangan, sehingga mengetahui secara langsung penjelasan dari instruktur diklat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karutan Majene Gelar Dzikir Bersama Warga Binaan di Hari 10 Muharram

Image

KEMENKUMHAM CATAT 2 REKOR MURI PADA LOMBA ESPORTS

Image

5 Jenis Sepeda Gunung yang Perlu Kamu Ketahui

Image

Today, Hari Kucing Sedunia

Image

Kemenkumham Catat 2 Rekor MURI pada Lomba Esports

Image

Cara Daftar Go Massage Anti Ribet

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image