Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Geominerba Geominerba

Gelaran Diklat Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Angkatan Kedua

Info Terkini | Thursday, 07 Jul 2022, 22:24 WIB

Sebagai institusi pemerintah yang membidangi sektor Geologi, Mineral, dan Batubara, PPSDM Geominerba melaksanakan pengembangan kompetensi sumber daya manusia sektor Geominerba melalui kegiatan kediklatan.

Kali ini diklat yang ditujukan bagi Aparatur Sipil Negara, yaitu Diklat Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Angkatan kedua ini diselenggarakan secara tatap muka.

Kepala Bagian Tata Usaha Handoko Setiadji membuka diklat ini secara resmi, Senin (4/7/2022), didampingi oleh Sub Koordinator Penyelenggaraan Pengembangan SDM, Herlinawati, di Gedung Diklat PPSDM Geominerba Bandung.

Diklat yang diselenggarakan selama lima hari ini (4-8 Juli 2022) diharapkan dapat memberikan para peserta pengetahuan terkait upaya mengurangi risiko bencana gempa bumi dan tsunami.

Sebanyak 30 orang peserta yang merupakan ASN di lingkungan Kementerian ESDM mendapatkan pembekalan materi terkait: Seismotektonik Indonesia, Geologi Gempa Bumi, Seismologi dan Pemantauan Gempa Bumi, dan Pemetaan Bahaya Gempa Bumi.

Selain itu materi seperti Pemantauan dan Pemodelan Tsunami, Pemodelan Bahaya Gempa Bumi, Kebijakan dan Sosialisasi Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami juga akan diberikan. Para peserta juga akan melakukan praktik kerja lapangan, sehingga mengetahui secara langsung penjelasan dari instruktur diklat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image