Prodi Teknik Mesin UM Tangerang melakukan kunjungan di Prodi Teknik Mesin UM Jakarta

Image
Humas FT-UMJ
Edukasi | Thursday, 07 Jul 2022, 11:43 WIB
Foto Bersama Program Studi Teknik Mesin UM Tangerang dengan Program Studi Teknik Mesin UM Jakarta. Pada Rabu, 6 Juli 2022. Dok Humas FT UMJ

Jakarta – Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik UMJ mendapatkan kunjungan dari Program Studi Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). Kunjungan tersebut berlangsung pada Rabu, 06 Juli 2022 di Ruang Kolokium Fakultas Teknik UMJ yang dilanjutkan ke Prodi Teknik Mesin dan fasilitasnya, termasuk laboratorium. Hadir dari UMT sebanyak 8 orang, terdiri dari Dekan FT UMT, Kaprodi dan Perwakilan Dosen Program Studi Teknik Mesin UMT.

Dekan Fakultas Teknik UMJ, Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng., bersama dengan para Wakil Dekan Harwidyo Eko Prasetyo S.T.,M.T. dan Ir.Leola Dewiyani, M.E., perwakilan Unit Kendali Mutu (UKM) dan Prodi Teknik Mesin menyambut hangat kedatangan Prodi Teknik Mesin UMT. Kedatangan Teknik Mesin UMT dalam rangka brainstorming perihal akreditasi dengan LAM Teknik. Prodi Teknik Mesin UMJ telah dikunjungi oleh Asesor dari LAM Teknik dalam rangka Asesmen Lapangan.

Diskusi dengan Program studi Teknik Mesin UM Tangerang dengan Program Studi Teknik Mesin UM Jakarta. Pada Rabu, 6 Juli 2022. Dok Humas FT UMJ.

Dalam sambutannya, Irfan menyampaikan selamat datang dan memberikan peluang sebesar-besarnya untuk diskusi demi kemajuan bersama. Asesmen Lapangan yang sudah dilakukan terhadap Prodi Teknik Mesin UMJ oleh LAM Teknik merupakan yang perdana juga bagi FT UMJ. Banyak masukan dan pencerahan yang in syaa Allah bermanfaat untuk Prodi lain, termasuk juga prodi saudara-saudara kami di UMT. Irfan berharap, kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dan menularkan praktik-praktik baik dan positif untuk meningkatkan mutu dan semua aspek yang terkait di institusi masing-masing.

“Terimakasih sudah menerima kunjungan kami. Banyak perubahan yang signifikan terkait akreditasi saat ini. Selama ini kami mengalami kesulitan dengan akreditasi, sehingga kami bermaksud menggali informasi serta pengalaman dari FT-UMJ.” Ucap Dekan FT UMT, Rohmat Taufik S.T., M.Kom.

Teknik Mesin UMJ diwakili oleh 3 orang yang terdiri dari Ketua Prodi, Sulis Yulianto, S.T., M.T., Sekretaris Prodi Ir. Bambang Setiawan, M.T. dan Dosen Prodi Anwar Ilmar Ramadhan, S.T., M.T. Pada kesempatan ini, didampingi juga oleh perwakilan Unit Kendali Mutu (UKM) FT UMJ Alvika Meta Sari, S.T., M.Chem.Eng.

Sulis memaparkan pengalaman saat asesmen lapangan oleh asesor LAM Teknik serta beberapa poin penting yang harus diperhatikan bersama.

Pemaran oleh Ketua Prodi Teknik Mesin FT UMJ Sulis Yulianto, S.T., Pada Rabu, 6 Juli 2022. Dok Humas FT UMJ.

“Ada beberapa hal yang harus dipenuhi agar menjadi unggul yaitu pemetaan Dosen S3, syarat minimum mata kuliah basic science dan matematika, serta output atau outcome yang jelas dan memiliki bukti sahih atas kegiatan tridharma," ujar Sulis memberikan penekanan.

Alvika menambahkan terkait tracer study yang juga memiliki peran penting. Salah satu upaya yang telah dilakukan dan kami anggap cukup efektif adalah dengan memberdayakan peran dosen pendamping akademik saat mereka (alumni) masih menjadi mahasiswa.

Setelah berdiskusi cukup panjang mengingat waktu sudah menjelang sore, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Prodi Teknik Mesin dan fasilitasnya, termasuk laboratorium.

Baca Juga: Prodi Teknik Mesin UM Tangerang melakukan kunjungan di Prodi Teknik Mesin UM Jakarta

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Beriman Kepada Hari Kebangkitan (Yaumul Bats)

Image

Mushola dan Air Bersih untuk Pengungsi Cianjur

Image

Rekomendasi Restoran Ikan Bakar di Kota Malang, Telap88

Image

Peduli Gempa Cianjur, APPGINDO Bantu Warga Kampung Ciseupan

Image

Wisudawan Hafidz Quran 30 Juz UM Metro Terima Hadiah Umroh ke Baitullah

Image

Tanamkan Peduli pada Bumi Murid Lab School PAUD Ikuti Penanaman Sepuluh Juta Pohon

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image