Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Kegiatan Trah Bani Samadi

Ngariung | Wednesday, 06 Jul 2022, 10:15 WIB
Kegiatan trah Bani Samadi (dokumentasi pribadi)

Hari pertama acara trah Bani Samadi. Pagi sarapan. Menunya enak menjadi semakin enak dengan kebersamaan. Ibarat pepatah ngumpul nggak ngumpul asal makan. Eh...????

Alhamdulillah dari keluarga Jawa dan Sumatra kelihatan menikmati sajian. Sebab banyak yang nambah.

Acara dibuka oleh MC. Nah, pembukaan oleh MC kondang Tantri Mega Sanjaya. Ternyata memang cukup mahir. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari tuan rumah, Eyang Suyoto. Eyang menekankan agar acara ini jadi acara yang bahagia.

Sementara itu, balasan dari keluarga Jawa diwakilkan oleh Eyang Sumardi.

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa dilakukan. Mudah-mudahan keluarga Bani Samadi terus rukun."

Beliau juga menyampaikan yang penting hati bungah dan bahagia. Ngobrol santai yang ditemani rintik hujan jadi hangat karena ada teh anget.

Acara Malam

Malam ini dilanjutkan acara ngobrol santai. Konsepnya sih ngariung. Ada beberapa orang yang menyampaikan pendapat atau sarannya.

Ada juga penyampaian Petuah Eyang Kakung yang disampaikan oleh eyang Suyoto.

"Dalam memilih jodoh untuk cuch dan cicit harus seagama. Selain itu tidak masalah tentang ekonomi, suku, budaya, dan lainnya. Eyang Kakung juga mencontohkan kepada kita agar mau belajar walaupun kepada yang lebih muda."

"Kalau untuk kepentingan bersama, harus kita dukung. Trah harus dipertahankan. Ora usah ditentukne waktu ne. Asal Selo lan longgar rezekine."

Dalam acara santai ini pula disepakati jadwal trah yang akan dilakukan setiap dua tahun sekali. Jika ada hajatan (kapan pun, tanpa ada jadwal silaturahmi/trah) datang..

Acara sampai larut malam. Jam 11 saja belum selesai. Namun, harus ditutup. Meskipun kemudian ada satu dua orang yang terus lanjutkan ngobrol.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image