PENTING!! Ini dia 5 Tips Menjadi Orang Terkenal yang Baik

Image
Zainab Al-Muhdar
Gaya Hidup | Tuesday, 05 Jul 2022, 21:11 WIB
republika.co.id - Bill Gates (salah satu orang terkenal di dunia)

Siapa disini yang tidak ingin menjadi terkenal?? Bahkan menjadi terkenal di seluruh dunia oleh masyarakat luas?. Jangan khawatir, karena menjadi orang terkenal sejatinya mudah namun anda harus menerima resiko-resiko besar apabila anda menjadi orang yang terkenal. Terlihat berat, namun menjadi suatu kebanggaan tersendiri apabila anda menjadi orang terkenal atas karya baik yang anda tunjukkan. Berikut ini tips menjadi orang terkenal yang baik agar terhindar dari segala hal buruk :

1) Tunjukkan karya yang anda buat dan niatkan semata-mata untuk kebaikan.

republika.co.id - Dian Pelangi

Menjadi orang yang terkenal memiliki banyak cara, anda bisa menjadi youtuber, desainer ataupun menekuni hobi/minat ataupun suatu hal yang berpeluang besar membuat diri anda menjadi terkenal. Tentu, hal ini tidaklah mudah karena membutuhkan konsistensi, kerja keras dan pengendalian emosional yang stabil agar anda tidak hanya dikenal melalui usaha anda saja, namun anda dikenal sebagai tokoh terkenal yang baik dan membawa dampak positif bagi lingkungan anda apalagi jika apa yang anda hasilkan atau usaha dari karya anda baik di bidang hiburan atau bisnis tidak bertentangan dengan syariat.

2) Perkaya Wawasan diri

Ilustrasi Meningkatkan Wawasan Diri

Meningkatkan wawasan diri merupakan suatu keharusan bagi seluruh manusia karena pada dasarnya manusia diciptakan dengan akal. Selain itu, manusia juga diciptakan dengan rasa penasaran yang tinggi. Seiring perkembangan teknologi, perkaya wawasan diperlukan apalagi sebagai orang yang terkenal anda akan berhadapan dengan publik, kerap kali menjadi narasumber dan diundang dalam berbagai momentum, agar mengamalkan serta memahami bagaimana cara membangun citra dan mempertahankan reputasi diri serta menyikapi segala kabar buruk yang menimpa anda sebagai orang terkenal nantinya.

3) Berperilaku Baik

republika.co.id - Foto Perilaku Baik ke Tetangga

Berbuat baik merupakan suatu kewajiban kita sebagai manusia sebagaimana manusia merupakan makhluk sosial yang diciptakan saling membutuhkan satu sama lain. Berbuat baik kepada sesama merupakan perilaku habluminannas. Untuk menjadi orang yang terkenal dengan baik anda harus memahami dan menerapkan bagaimana anda seharusnya bersikap dan menyesuaikan kondisi dan situasi dimana anda seharusnya bersikap. Menjadi orang terkenal akan banyak yang mengajak anda untuk berfoto, memiliki penggemar dan menjadi sorotan seluruh pihak dan perilaku baik tidak hanya sekedar baik luarnya saja namun kebaikan dari dalam hati sangat diperlukan. Dengan berbuat baik, dapat meningkatkan citra dan reputasi anda serta meninggalkan jejak baik di dunia ini.

4) Kuat Mental dan Emosi Stabil

republika.co.id - Emosi tidak stabil

Setiap manusia tidak luput dari salah dan dosa, begitupun menjadi orang terkenal pada dasarnya mereka juga manusia yang tidak luput dari kesalahan dan dosa sebagaimana manusia pada umumnya. Meskipun kelak citra atau image dapat diperbaiki kembali, namun kita perlu berhati-hati dalam melampiaskan emosi terutama di media digital ini. Segala gerak gerik kita, apa yang kita tampilkan rentan akan hujatan dari netizen dan beragam pihak lainnya. Kuat mental dan emosi stabil merupakan hal yang wajib dimiliki oleh orang terkenal agar anda dapat menghadapi segala isu buruk terkait diri anda dengan santai, mengedepankan logika dan akal sehat serta menanggung segala resiko yang anda hadapi jika anda menjadi orang yang terkenal. Persoalan apapun dan menghadapi haters diperlukan tingkat kesabaran yang tinggi dan penting sekali mengatur strategi yang tepat dalam menjadi pribadi yang tangguh, kuat mental dan tidak mudah tersulut emosi.

5) Perbanyak bentengi diri dengan beribadah kepada Allah SWT

republika.co.id - Berdoa kepada Allah SWT

Beribadah tidak terbatas pada ibadah wajib saja seperti sholat 5 waktu, zakat dan puasa bahkan mengaji setiap hari. Menjadi orang terkenal tidak selamanya enak karena cobaan bisa saja datang kepada anda sewaktu-waktu tanpa diduga. Menjadi orang terkenal rentan dengan berbagai penyakit 'ain (kena mata), sihir dan akan banyak orang-orang yang iri dan hasud dengan pencapaian anda. Anda perlu memperkuat diri dengan bacaan-bacaan doa sapu jagad untuk perlindungan seperti ayat kursi, wirid sakran bahkan bersholawat, beristighfar yang membuat anda dijauhkan dari segala maksiat serta pengaruh-pengaruh sihir yang ingin menghancurkan citra dan reputasi anda. Di akhir zaman ini, godaan dunia semakin kuat dan membentengi diri dengan keimanan merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar dengan apapun. Selain itu, beribadah dapat membuat hati anda menjadi lebih tenang, tentram dan dimudahkan dalam menghadapi segala perkara terutama menjadi orang terkenal yang baik dan meninggalkan jejak yang baik serta membawa pengaruh baik bagi masyarakat Indonesia maupun dunia.

Semoga tips dan trik tersebut bermanfaat, sekian 5 tips menjadi orang terkenal yang baik karena menjadi terkenal tidak selamanya enak dan tidak selamanya buruk selama tujuan menjadi terkenal tidak bertentangan dengan syariat Islam. Sebagai penutup berikut doa agar terhindar dari penyakit 'ain.

Semoga bermanfaat!!

-ZM-

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Uhamka Melalui Lazismu Berikan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim

Image

Perdana setelah Pandemi, PPSDM Migas Gelar Upacara HUT Republik Indonesia

Image

PPSDM Migas Berikan Pelatihan Teknisi Perawatan Mekanik kepada Mahasiswa STTR

Image

PPSDM Migas Berikan Pelatihan Pengawas K3 untuk Badak Arun

Image

Kemerdekaan Indonesia, Arab, dan Al-Irsyad

Image

7.511 Narapidana di Jawa Tengah Terima Remisi Hari Kemerdekaan, 104 Diantaranya Langsung Bebas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image